Rooney Harus Biasakan Diri Duduk Di Bangku Cadangan

Striker Manchester United, Wayne Rooney diprediksi harus bisa mulai membiasakan diri untuk menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan. sebuah awal dari akhir perjalanan untuknya sebagai seorang pemain andalan.

Prediksi tersebut diungkapkan oleh mantan penyerang tim nasional Inggris Ian Wright, ketika berkomentar soal situasi yang sedang dialami oleh Rooney bersama MU pada saat ini.

Pada akhir pekan lalu Rooney mengawali pertandingan dari bangku cadangan dan hanya main di sekitar tujuh menit sisa ketika The Red Devils meraih kememangan telak dengan skor 4 – 1 saat berhadapan dengan Leicester City dalam partai Premier League.

“Saya rasa ini adalah sebuah awal dari akhir untuk seorang Wayne Rooney. Ia tampak sudah lelah dan lebih-lebih lagi, ia tampak murung. Berbagai kritikan sudah datang kepadanya sejak awal musim, dan orang-orang terus mengatakan jika dia sudah tidak layak masuk tim inti united,” ucap Wright.

Prediksi Wright tersebut juga dipicu oleh pengalaman pribadinya sendiri beberapa tahun silam, pada pengujung kariernya sebagai tumpuan lini depan Arsenal, yakni pada Februari 1997 ketika Arsene Wenger merekrut pemuda yang sedari awal sudah memiliki talenta.

“Saat pertama kali seorang pemuda 17 tahun bernama Nicolas Anelka datang dan ikut latihan bersama dengan kami di Arsenal, saya langsung tahu jika saya hanya tinggal punya sisa waktu 18 bulan saja. Mustahil bagi saya untuk meredam gelombang pasang seperti itu,” kata Wright.

Leave a Reply