Rooney Masih Disayangi Fans MU

Striker Manchester United dan tim nasional Inggris, Wayne Rooney menerima sambutan yang kurang menyenangkan kala bermain bersama timnas Inggris. Tapi hal tersebut diyakini oleh Jose Mourinho tidak akan dilakukan oleh pendukung Manchester United.

Rooney kembali ke kota Manchester usai memperkuat The Three Lions di jeda internasional lalu. Namun jeda internasional tersebut berjalan dengan kurang menyenangkan untuk Rooney.

Dalam pertandingan kontra kesebelasan Malta, Rooney yang main sebagai starter kemudian dicemooh oleh para suporter. Sementara di laga berikutnya melawan Slovenia, pemain berusia 30 tahun tersebut tidak masuk starting eleven besutan Gareth Southgate.

Namun manajer berkebangsaan Portugal ini menyebut bahwa Rooney masih menjadi sosok populer untuk para suporter MU. Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu menilai jika suporter MU masih menaruh respek yang sangat besar kepada Rooney.

“Wayne tidak akan mendapat sorakan dari para fans MU. Sejujurnya, pertandingan terakhir ketika dia pemanasan, saya merasakan kalau publik Old Trafford ada di belakangnya dan mendukungnya sebelum dia masuk menghadapi Stoke City,” ungkap Mourinho.

“Jadi saya merasa kalu dia United dia jelas seperti di rumah sendiri. Di United dia merasakan respek yang pantas dia terima. Dia tahu bahwa di sini dia masih mendapatkan respek yang tinggi,” katanya.

Rooney tidak hanya terpinggirkan di tim nasional Inggris. Di MU, mantan pemain Everton ini juga hanya menjadi pemain cadangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Leave a Reply