Rooney Putuskan Pensiun Di Waktu Yang Sangat Tepat

Wayne RooneyWayne Rooney membuat keputusan mengejutkan dengan pensiun dari tim nasional Inggris. Keputusan ini dinilai sudah sangat tepat. Setidaknya hal itu diungkapkan oleh mantan kapten tim nasional Inggris, Michael Owen.

Rooney memutuskan untuk pensiun dari timnas Inggris, pada hari Rabu (23 Agustus 2017) waktu setempat. Mantan penyerang Manchester United ini mengumumkannya dalam sebuah pernyataan resmi dan juga melalui halaman di blog pribadinya.

Keputusan Rooney tersebut bisa dikatakan sedikit mengejutkan karena kariernya belakangan ini mulai membaik. Pemain berusia 31 tahun itu tampil produktif bersama Everton dalam dua pertandingan di Liga Inggris.

Wayne Rooney mencetak gol ketika The Toffees menang 1 – 0 atas Stoke City di pekan perdana Premier League musim ini, kemudian membobol gawang Manchester City dan menahan imbang The Citizens dengan skor 1 – 1 akhir pekan lalu.

Manajer Inggris, Gareth Southgate padahal sudah punya rencana memanggilnya dalam pertandingan berikutnya. The Three Lions rencananya akan berhadapan dengan tim nasional Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mantan penyerang sekaligus kapten The Three Lions, Michael Owen, mengatakan jika keputusan Rooney untuk pensiun diambil pada saat yang sangat tepat.

“Dia membuat keputusan di waktu yang sangat tepat. Selalu luar biasa untuk bisa pergi saat karier masih ada di level tertinggi. Kerja yang bagus, Wayne Rooney, karier internasional yang bisa dibanggakan,” kata Michael Owen dalam akun Twitter, @themichaelowen.

Mantan rekan Rooney di tim nasional Inggris dan di Manchester United, Chris Smalling, juga melontarkan pujian. Smalling menyebut jika Rooney adalah sosok pekerja keras dan pantas menyandang predikat sebagai legenda tim nasional Inggris.

“Wayne Rooney adalah salah satu Pemain Inggris luar biasa, yang selalu mengeluarkan seluruh kemampuannya saat bertanding. Wayne Rooney selalu membantu saya dalam permainan. Dia layak menjadi legenda tim nasional Inggris,” kata Smalling dalam akun twitter pribadinya, @ChrisSmalling.

Leave a Reply