Saat Pogba Main, MU Lebih Sering Menang Dan Raih Poin

Paul PogbaPaul Pogba semakin membuktikan diri jika dia merupakan pemain yang sangat penting untuk Manchester United. Secara statistik, MU lebih banyak menang ketika Pogba bermain di lapangan.

Pogba pulang ke MU setelah dibeli dari Juventus pada tahun 2016 lalu, dengan ekspektasi besar yang juga berkaitan dengan nilai transfernya yang (saat itu) memecahkan rekor dunia. Penampilannya di musim 2016-2017 dinilai cukup oke tapi tak terlalu istimewa.

Gelandang tim nasional Prancis itu baru benar-benar jadi motor serangan The Red Devils seiring dengan kedatangan Nemanja Matic musim panas lalu. Kehadiran Matic membuat Pogba bisa lebih menggali kemampuannya.

Secara keseluruhan, dari dua musimnya sejak kembali ke Old Trafford sejauh ini, Pogba pun sebenarnya memperlihatkan statistik yang mengindikasikan jika dia sudah memberikan pengaruh positif buat MU. Berikut perbandingan statistik ketika ia main dan absen.

Dalam data yang dirilis oleh Opta, dari 43 pertandingan MU bersama Pogba sejak kepulangannya ke Old Trafford, 25 kemenangan yang berhasil diraih (58%). Dalam 18 pertandingan ketika Pogba absen, hanya delapan kemenangan yang berhasil diraih (persentase 44%). Sementara saat Pogba bermain bersama The Red Devils di atas lapangan, timnya sangat jarang kalah.

Dikenal sebagai pemain yang punya kreativitas dan kemampuan menyerang yang mumpuni, Pogba juga punya pengaruh positif pada produktivitas MU. Keberadaan Pogba membuat MU berhasil mencetak rata-rata 1,84 gol dalam satu pertandingan, sementara tanpa pemain Prancis itu rataan ini menjadi 1,28 gol saja.

Dan yang paling penting adalah, Manchester United berhasil mencatatkan poin lebih banyak saat Paul Pogba bermain yakni mencapai 2,09 poin per pertandingan. Berapa poin yang dibawa pulang MU ketika dia absen? Hanya sebesar 1,61 poin per per pertandingan saja.

Leave a Reply