Saatnya bagi Juve Unjuk gigi di Liga Champions

Juventus telah melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Pada musim ini dikatakan jadi saat yang tepat untuk Bianconeri memperlihatkan kebolehan diri di kasta paling tingi di ajang klub Eropa.

Juve singkirkan Barcelona pada babak perempatfinal Liga Champions. Mereka berhasil menang dengan impresif sebab mereka bisa memberi perlawanan pada pergerakan dari trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tim yang di besut oleh Massimiliano Allegri tersebut berhasil menang dengan agregrat 3-0.

Pada babak semifinal, Juve masih menanti undian yang bakal dilangsungkan pada hari Jumat (21/4) malam WIB. Mereka bakal menghadapi salah satu di antara AS Monaco dan duo Madrid, Real Madrid atau Atletico Madrid.

Juve telah 21 tahun lamanya tidak meraih titel Liga Champions. Terakhir kali mereka jadi juara di musim 1995/1996. Oleh sebab itulah, tidak heran jika mereka telah sangat haus untuk menangkan ‘Si Kuping Besar’.

Pemain bek Juve, Leonardo Bonucci, katakan kalau rasa haus akan gelar tersebut bakal jadi kunci The Old Lady dapatkan keberhasilan di ajang Liga Champions musim ini. Ia pun katakan kalau semua tim yang tersisa adalah para tim paling oke di Eropa.

“Masih ada tersisa 4 tim lagi di ajang Liga Champions, yang telah memperlihatkan diri di atas lapangan kalau mereka adalah yang paling oke di Eropa,” ujar Bonucci.

“Saat ini semua bergantung dengan diri kami untuk memperlihatkan kalau kami dapat dikatakan sekarang ini tengah haus akan hal tersebut dan berharap dapat melangkah hingga akhir,” kata dia.

Leave a Reply