Sagna Optimis Guardiola Akan Bawa City Juara

Pemain bertahan Manchester City, Bacary Sagna, memberi penilaian mengenai pelatih baru klubnya, Josep Guardiola. Sagna mengatakan jika Pep Guardiola bisa membawa timnya bersaing di tangga juara, selain itu Sagna juga menilai jika Guardiola merupakan sosok yang sangat dihormati oleh banyak orang.

Guardiola ditunjuk untuk menempati posisi sebagai manajer City sejak bulan Februari silam. Dia menggeser posisi Manuel Pellegrini yang didepak oleh manajemen The Citizens walaupun sudah berhasil mengantarkan tim rival sekota Manchester United tersebut meraih juara Piala Liga Inggris.

Sagna sendiri sampai saat ini masih belum bergabung dalam sesi latihan bersama squad The Citizens untuk menyambut musim 2016/2017 karena masih mendapat liburan tambahan. Bek tim nasional Prancis ini pun mengaku sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan Guardiola.

Guardiola dikatakan oleh Sagna sebagai salah satu manajer terbaik dunia saat ini, hingga dia sangat dihormati. Penilaian tersebut bukannya tanpa dasar jika melihat prestasi manajer berkebangsaan Catalan itu saat menangani Barcelona dan Bayern Muenchen.

Bersama Bayern Muenchen, Guardiola mengantarkan Die Roten meraih tujuh gelar dalam seluruh ajang kompetitif selama tiga musim. Sebelumnya ketika menangani Barca, Guardiola menyumbangkan 14 trofi, termasuk gelar treble winners (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions) pada musim 2008/2009.

“Josep Guardiola sangat terkenal di seluruh dunia. Dia adalah seorang pelatih yang sangat dihormati dan saya sudah tidak sabar untuk segera bekerja sama dengannya karena merupakan pelatih yang terbaik di saat ini dan saya akan mencoba memberikan kemampuan terbaik untuk mengambil banyak pelajaran darinya,” jelas Sagnay.

“Kami akan mencoba untuk bekerja sama untuk membentuk sebuah tim yang solid, selangkah demi selangkah dan kami akan mencoba untuk meraih juara saat akhir musim,” imbuhnya.

Leave a Reply