Sanches Akan Lakukan Debut Bersama Bayern Di Awal September

Para pendukung Bayern Muenchen sepertinya harus rela bersabar sebelum mereka bisa menyaksikan permainan Renato Sanches. Sanches saat ini masih dalam proses pemulihan dari cedera dan akan absen setidaknya dalam waktu 3 sampai 4 pekan ke depan.

Sanches merupakan salah satu pemain baru yang direkrut oleh Die Roten. Gelandang belia berkebangsaan Portugal itu didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro, yang berpotensi bertambah hingga 80 juta euro jika penampilan sang pemain bisa memenuhi harapan.

Namun, Sanches saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang fit. Dia masih berupaya untuk memulihkan diri dari cedera paha, yang dialaminya dalam final Piala Eropa 2016.

“Renato Sanches belum bisa bergabung bersama kami dalam sesi latihan pada hari Minggu di Saebener Strasse. Gelandang berusia 18 tahun itu sedang memulihkan diri dari cedera paha yang dia alami dalam pertandingan melawan Prancis di final Piala Eropa 2016,” jelas Bayern Muenchen dalam situs resmi mereka.

Bayern Muenchen melaporkan jika Sanches akan absen setidaknya selama tiga hingga empat pekan. Dengan demikian, sang pemain dipastikan belum bisa bermain saat Bayern Muenchen berhadapan dengan Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman 14 Agustus 2016 mendatang.

Setelah itu, Sanches juga diperkirakan masih belum bisa bermain dalam laga kontra Carl Zeiss Jena di kancah DFB-Pokal pada 19 Agustus 2016, kemudian Werder Bremen pada pertandingan perdana Bundesliga musim ini, (26 Agustus 2016).

Bayern mulai musim ini dilatih oleh manajer baru, Carlo Ancelotti, yang menggantikan Pep Guardiola yang hengkang ke Manchester City. Selain merekrut Sanches, The Bavarians juga telah memulangkan Mats Hummels dari Borussia Dortmund.

Leave a Reply