Sanches Berpeluang Gabung Liverpool

Renato SanchesGelandang Bayern Muenchen, Renato Sanches dikabarkan sedang dalam radar Chelsea menyusul rencana Bayern Munchen melepasnya dengan status pinjaman. Namun gelandang berusia 19 tahun itu disebut bisa saja memilih Liverpool.

Sanches ingin segera hengkang dari Bayern Munchen minimnya kesempatan bermain yang dia dapatkan di sepanjang musim lalu. Chelsea adalah salah satu klub yang menunjukkan minat padanya, selain Manchester United, AC Milan dan Liverpool.

Manajer Antonio Conte dikabarkan sedang menimbang kemungkinan untuk mendatangkan pemain asal Portuga itu untuk memperkuat sektor tengah The Blues. Tapi mantan pemain Inggris, Paul Mariner, menilai kesempatan Sanches untuk bersinar di Chelsea bakal kecil karena di sana sudah ada Tiemoue Bakayoko sehingga keinginan Sanches banyak bermain cukup sulit.

The Reds pun dinilai punya kesempatan besar untuk memboyong Sanches ke Anfield. Apalagi beredar kabar luas di Jerman, jika manajer Juergen Klopp sedang mencari pemain baru untuk jadi pengganti Philippe Coutinho yang terus dikaitkan bakal pindah ke Barcelona.

“Saya rasa Renato Sanches tidak akan ke Chelsea. Saya pikir itu terlalu berisiko untuknya. Kalau dia ke Chelsea, dia akan kembali dirotasi. Itu adalah hal yang justru dia tidak inginkan,” ungkap Paul Mariner kepada ESPN FC yang dilansir Express.

“Saya pikir Renato Sanches adalah pemain yang luas biasa, pemain muda dan sensasional. Saya pikir, mungkin, dia akan lebih memilih Liverpool ketimbang tim-tim lain yang mengejarnya,” kata Paul Mariner memprediksi.

Walaupun demikian, bisa saja Sanches bertahan di Bayern Munchen. Walaupun CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge sudah menyatakan siap melepasnya dengan status pinjaman, belakangan pelatih Carlo Ancelotti sedang menimbang-nimbang untuk mempertahankannya.

Sebelumnya, Juergen Klopp juga sempat tertarik merekrut bintang Bundesliga lainnya, Naby Keita. Namun demikian, klub pemiliknya, RB Leipzig bersikap keras dan tidak bersedia melepas pemain asal Guinea itu dengan harga berapapun.

Leave a Reply