Sanksi Lionel Messi Buat Bauza Kecewa Pada FIFA

Edgardo Bauza mengungkapkan kekecewaannya pada FIFA sehubungan dengan sanksi yang diberikan pada Lionel Messi. Dia tidak mengerti kenapa pihak federasi harus memutuskan sanksi hukuman tanpa melihat pemilihan waktu yang tepat.

Lionel Messi mendapat sanksi yang tegas yakni tidak dapat bermain selama empat di laga internasional oleh pihak FIFA. Pemain Barcelona tersebut terbukti bersalah sudah menghina hakim garis.

Kasus itu ternyata diproses dan mendapat keputusan hukuman hanya beberapa jam sebelum timnas Argentina bersiap berhadapan dengan timnas Bolivia di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Rabu (29/3/2017) dinihari WIB. Hal itulah yang menjadikan Edgardo Bauza merasa kaget.

Timnas Argentina memang memiliki rencana untuk melakukan banding. Akan tetapi, Bauza tetap kecewa dengan apa yang dilakukan pihak federasai pada salah satu pemain intinya yang begitu dekat dengan waktu laga mereka akan berlangsung.

” Yang paling tidak terduga adalah kami hanya diberi sedikit waktu untuk memberikan pernyataan secara hukum. Kami diberi waktu hanya 30 menit untuk memberikan nota. Setelah itu, hingga dini hari kami memberikan nota yang kedua, ” ujar Bauza.

Edgardo Bauza menilai hal ini merupakan hal yang aneh karena FIFA harusnya memberikan Anda kemungkinan dalam menyiapkan pendapat pada siapa saja yang mendapat sanksi. “ Tidak hanya dia yang tidak dapat berlaga, namun kami tidak memiliki waktu dalam bekerja bersama yang lain, ” papar Bauza.

Tidak adanya Lionel Messi, timnas Argentina akhirnya gagal dengan skor 0-2 dari timnas Bolivia. Kegagalan tersebut menjadikan tempat Albiceleste pada klasemen zona CONMEBOL berada di posisi yang kelima.

Leave a Reply