Scudetto Belum Cukup Puaskan Juventus

Juventus
Juventus baru saja memastikan gelar juara Liga Italia Serie A kelima mereka secara berturut-turut. Meskipun demikian, Bianconeri disebut masih haus akan gelar dan bersiap untuk memenangkan trofi lainnya.

Sempat mengalami periode buruk dalam perjalanan mereka di awal musim, La Vecchia Signora kemudian bisa membawa pulang Scudetto setelah mencatatkan laju tak terkalahkan sejak bulan Oktober lalu. Catatan tersebut akhirnya putus pada akhir pekan lalu, saat dikalahkan oleh Hellas Verona.

Satu pertandingan untuk memastikan gelar juara lain masih akan dilakoni oleh Juventus dalam ajang Coppa Italia. Tim besutan Massimiliano Allegri ini akan berhadapan dengan AC Milan di partai final. Sementara untuk Liga Champions, langkah mereka terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan oleh raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Petinggi dari produsen mobil Italia, FIAT yang sekaligus merupakan pemilik Juventus, John Elkann,menegaskan bahwa ajang tersebut memang menjadi bidikkan dari Paul Pogba dan rekan-rekan selanjutnya. The Old Lady juga dinilai masih belum puas dengan hanya satu gelar saja.
Juventus
Partai final Coppa Italia sendiri akan diselenggrakan di Stadio Olimpico pada 22 Mei 2016 mendatang. Jika La Vecchia Signora sukses menjadi juara dalam ajang itu, mereka akan memenanginya dalam dua musim berturut-turut dan menjadi gelar ke-11 di Coppa Italia.

“Juventus sudah berhasil meraih Scudetto selama lima musim berturut-turut. Itu adalah sebuah prestasi yang tinggi. Juventus yang ini adalah Juventus yang masih muda, kuat, dan masih haus akan gelar,” kata Elkan yang dilansir oleh Football Italia.

“Coppa Italia akan menjadi target kami selanjutnya. Kemudian musim baru akan datang, di Italia dan Eropa, di mana kami ingin menjadi tokoh utamanya,” tegasnya.

Leave a Reply