Sebaiknya Higuain Selalu Dimainkan Sejak Awal

Gonzalo Higuain tidak dimainkan oleh Juventus menjadi starter kala Juventus menelan kekalahan kala melawan Inter Milan dalam derby D’Italy akhir pekan lalu. La Vecchia Signora pun mendapatkan desakan untuk terus memainkan Higuain.

Kala melakoni pertandingan di Giuseppe Meazza, Senin 19 September 2016 dinihari WIB, Bianconeri kalah dengan skor akhir 1 – 2. Mereka unggul lebih dulu melalui gol dari Stephan Lichsteiner, tapi setelah itu bisa dibalas dua kali oleh Mauro Icardi dan Ivan Perisic.

Dalam pertandingan tersebut, Higuain baru masuk ke lapangan pada menit ke-74. Pemain yang pada bursa transfer musim panas lalu dibeli dari Napoli ini masuk untuk menggantikan Mario Mandzukic. Pada sisa pertandingan, Bianconeri tetap tidak bisa mencetak gol penyeimbang.

Keputusan dari pelatih Juventus, Masimiliano Allegri yang tidak menurunkan Higuain sejak menit pertama lantas mendapatkan kritik. Salah satu kritikan kepada Bianconeri diungkapkan oleh mantan penyerang Juventus, Paolo Rossi.

“Walaupun saat ini Juventus masih dalam proses perbaikan setelah ditinggalkan oleh beberapa pemain andalan, saya tidak bisa mengerti mengapa mereka bisa tidak memainkan Pipita (Higuain) sejak menit-menit awal,” ungkap Rossi seperti yang dilansir dalam Football Italia.

“Pipita sangat kuat,saya rasa semua orang akan setuju dengan itu. Saya tak berpikir dia akan marah mengenai suatu keseimbangan bahkan ketika dia bermain dengan seorang fenomena seperti Paulo Dybala.”

Leave a Reply