Sederet Gelar Juara Kingsley Coman Di Usia Belasan Tahun

Kingsley Coman
Kingsley Coman belum genap berusia 20 tahun dan bahkan baru menjalani karier sebagai seorang pesepakbola profesional beberapa tahun saja. Namun koleksi gelar juara yang dikoleksinya sudah sangat luar biasa.

Akhir pekan lalu Coman ikut bersuka cita bersama rekan-rekan satu timnya di Bayern Muenchen untuk merayakan kemenangan adu penalti atas Borussia Dortmund pada partai final DFB-Pokal.

Tetapi sebelumnya Coman juga sudah ikut dalam pesta lain bersama Bayern Muenchen ketika Die Roten menjuarai Bundesliga musim 2015/2016. Itu merupakan titel liga keempat di tiga negara berbeda untuk pemain yang sedang menjalani masa peminjaman dari Juventus itu.

Di kompetisi musim ini Coman membukukan gol pertamanya di Liga Champions pada November lalu, selain juga membobol gawang Juventus di ajang itu ketika berhadapan di babak 16 besar. Perjalannya semakin manis karena dia juga mulai dipanggil ke tim nasional senior Prancis.

Torehan-torehan yang diciptakannya pada musim ini tersebut meneruskan kisah sukses dalam karier sang pemuda berkebangsaan Prancis yang baru akan berulangtahun ke-20 pada tanggal 13 Juni 2016 mendatang.

Coman memulai kariernya sebagai seorang pesepakbola profesional di akademi Paris Saint-Germain, dan melakukan debut di tim utama pada 17 Februari 2013. Catatan itu menjadikannya sebagai pemain termuda dalam sejarah yang melakukan debut bersama PSG, yakni di usia 16 tahun, 8 bulan, 4 hari.

Bersama Les Parisien, Coman meraih dua gelar juara Ligue One, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis. Pemuda Prancis ini kemudian hengkang ke Juventus pada musim panas 2014. Coman hanya semusim di Italia, namun itu sudah cukup membawanya meraih Scudetto, Coppa Italia, Piala Super Italia, dan melaju ke babak final Liga Champions.

Coman pun kembali melanjutkan prestasinya saat hengkang ke Bayern Muenchen setelah dia mengakhiri musim pertamanya bersama The Bavarians dengan dua trofi.

Leave a Reply