Selamat Berjuang, Tim Garuda!

Impian untuk menjadi juara di Asia Tenggara itu sudah ada di depan mata. Dengan mengakhiri ujian terakhir yang akan berlangsung di Stadion Rajamangala, tim nasional Indonesia akan jadi juara AFF Suzuki Cup 2016.

Gelar juara memang nampak semakin realistis untuk digapai setelah timnas mengalahkan Thailand dengan skor 2 – 1 di Stadion Pakansari kemarin. Kemenangan tersebut membuktikan bahwa tim unggulan seperti Thailand bisa dikalahkan.

Akan tetapi, jangan puas dulu. Masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilalui oleh tim Garuda untuk jadi juara. Pasukan Alfred Riedl akan gantian berkunjung ke Thailand tepatnya di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu, 17 Desember 2016 mendatang.

Melihat skor di putaran pertama, posisi Indonesia belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Thailand hanya harus menang 1 – 0 di Rajamangala untuk memastikan juara. Mempertimbangkan catatan Thailand yang tidak pernah gagal mencetak gol dalam enam pertandingan di AFF Suzuki Cup tahun ini, Indonesia tentu harus bekerja sangat keras di putaran kedua.

Namun, ada beberapa hal yang seharusnya menjadi semangat tambahan untuk Boaz Solossa dan rekan-rekannya. Yang pertama adalah baru kali ini Indonesia menang di putaran pertama final sejak Piala AFF memakai format kandang-tandang di babak semifinal dan final.

Thailand dikenal sebagai tim terkuat di Asia Tenggara saat ini. Namun mengutip kata Riedl semalam, dalam sepakbola segalanya bisa terjadi, tidak terkecuali Indonesia meraih hasil yang cukup untuk menjadi juara dan mengangkat trofi di Rajamangala.

Leave a Reply