Seperti Apa Mourinho Bikin Chelsea Tunduk di Old Trafford?

Jose Mourinho pada akhirnya berhasil menangkan laga atas Antonio Conte pada musim ini. Hal tersebut berlangsung usai Manchester United tundukkan Chelsea dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Pada laga di Liga Inggris pekan 33 yang berlangsung pada hari Minggu (16/4/2017), MU menangkan laga dengan angka yang diciptakan oleh Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Biarpun kalah lewat kontrol bola, MU berhasil unggul lewat memberi ancaman ke gawang lawan. Lewat 9 percobaan dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang dan 2 berhasil menjadi cetak angka.

Sedangkan Chelsea tampil buruk. Diego Costa, Eden Hazard, dan Pedro Rodriguez yang diturunkan pada laga tersebut malah tak berhasil mengancam sekalipun.

Victor Moses dan Cezar Azpilicueta menjadi full back, pun tidak berhasil menolong serangan. Pergerakan dapat ditahan trio Herrera, Marouane Fellaini dan Paul Pogba yang tampil amat aktif di garis tengah MU.

“Saya telah beri tahu malah sebelum laga dimulai bahwa perlu adanya penguasaan 2 pemain di lini belakang Diego Costa. Kadang Hazard, atau Hazard-Pedro, perlu kuasai keduanya, serta menguasai full back-nya karena mereka dapat tampil amat dalam dan dapat berikan banyak persoalan,” ujar Mourinho.

“Saya kembali katakan bahwa mereka amat luar biasa dalam lakukan serangan balik. Saat mereka kuasai bola keadaannya dapat semakin tidak mudah dan ketika mereka memegang kendali bola kami terbilang kompak, dan ketika mereka berusaha bikin counter attack kami terus dapat kendalikan tempat yang berhubungan tersebut,” kata sang manajer yang berasal dari Portugal tersebut.

“Diego merupakan seorang pemain yang mengancam, namun 2 tempat tersebut merupakan tempat yang perlu kami kuasai. Kami lakukan hal tersebut di Stamford Bridge saat tampil dengan 11 orang, namun dengan sisa 10 orang tidaklah mudah wujudkan hal tersebut. Dan pada hari ini kami dapat kendalikan itu,” kata Mou.

Leave a Reply