Silva Baru Akan Pikirkan Pensiun Setelah Juara Liga Champions

David SilvaGelandang Manchester City, David Silva masih memendam keinginan untuk meraih juara Liga Champions demi melengkapi pencapaian dalam kariernya. Barulah setelah berhasil meraih trofi tersebut, Silva akan memikirkan soal pensiun.

Silva bisa dikatakan menjadi salah satu pemain sepakbola di dunia yang sudah melengkapi torehan gelar-gelar bergengsi selama kariernya, baik di level klub maupun timnas. Sejak debut profesional pada 2004 bersama Valencia, nama Silva mulai dikenal setelah tampil bersama tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2008.

Di Valencia, Silva memenangkan satu gelar Copa del Rey pada 2007/2008 sebelum akhirnya pindah ke Manchester City pada musim panas 2010. Setelah memperkuat The Citizens, Silva makin moncer dengan torehan dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris.

Bersama tim nasional Spanyol, selain meraih prestasi tertinggi di Piala Eropa 2008, Silva juga memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa lagi di 2012. Total Silva sudah mencatatkan 113 penampilan dan 32 gol bersama La Furia Roja.

Di usianya kini yang sudah menginjak 31 tahun, karier Silva terbilang nyaris lengkap dengan segala gelar bergengsi di level klub maupun timnas. Hanya ada satu gelar yang belum pernah ada di tangannya, yakni Liga Champions.

Selama kariernya, David Silva memang tidak bisa berbuat banyak di kompetisi itu mengingat klub-klubnya, Valencia dan City, memang bukan nama top di Liga Champions. Sejauh ini pencapaian terbaik Silva hanya lolos ke babak semifinal 2015/2016 sebelum Manchester City disingkirkan Real Madrid.

Maka dari itu, Silva masih sangat berambisi untuk memenangkan trofi tersebut sebelum nantinya pensiun, baru kemudian dia akan menikmati masa-masa tuanya sambil berlayar dan memancing di Gran Canary, kampung halamannya.

“Saya akan pensiun jika saya sudah memenangkan Liga Champions maka saya pensiun dan pulang ke Spanyol untuk menikmati hobi memancing saya setiap hari. Sepertinya itu akan sangat menyenangkan untuk saya,” ungkap David Silva.

Leave a Reply