Simeone: Griezmann Layak Masuk 3 Besar Ballon d’Or

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone merasa sangat optimis bahwa salah satu anak asuhnya, Antoine Griezmann akan menjadi satu dari tiga kandidat akhir peraih FIFA Ballon d’Or tahun 2016. Simeone merasa jika penyerangnya itu masuk dalam daftar tersebut.

Pada kompetisi musim 2015/2016 lalu Griezmann mencetak 32 gol untuk Atletico Madrid dalam seluruh ajang kompetitif, dengan timnya Simeone tersebut menjadi salah satu penantang titel La Liga dan juga berhasil menembus babak final Liga Champions walaupun akhirnya harus kalah dari Real Madrid.

Pemain depan berusia 25 tahun tersebut juga mencetak enam gol untuk membantu tim nasional Prancis melaju hingga ke partai final Piala Eropa. Walaupun kemudian timnya Griezmann kembali kalah, kali ini dari timnas Portugal. Namun dia meraih prestasi individu dengan meraih gelar topskorer dan pemain terbaik turnamen.

Dengan prestasi yang dicatatkan oleh Griezmann pun lantas membuat Simeone menegaskan bahwa performa dari anak asuhnya tersebut pantas mendapatkan pengakuan dengan masuk menjadi salah satu kandidat peraih FIFA Ballon d’Or pada tahun ini.

“Saya tidak ragu untuk mengatakan jika nama Antoine seharusnya masuk dalam tiga besar. Dia merupakan salah satu dari tiga pemain terbaik di Eropa dan juga kandidat peraih Ballon d’Or. Dia memang tidak memenangkan gelar juara apapun, namu dia mencetak banyak gol dan selalu bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan. Semoga dia punya kesempatan untuk memenangkan Ballon d’Or” ucap Simeone.

Dalam perebutan FIFA Ballon d’Or tahun lalu Lionel Messi yang menjadi pemenang dengan mengalahkan seteru abadinya, Cristiano Ronaldo, dan posisi tiga ditempati oleh Neymar.

Leave a Reply