Simeone Puji Permainan Atletico Di Camp Nou

Atletico Madrid berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Barcelona walaupun awalnya sempat tertinggal lebih dulu. Reaksi Atletico untuk mengejar ketertinggalan secara khusus mendapatkan pujian dari sang pelatih, Diego Simeone.

Berkunjung ke Camp Nou di jornada kelima La Liga, Kamis 22 September 2016 dinihari WIB, Atletico membukukan hasil imbang dengan skor 1 – 1. Atletico tertinggal lebih dulu usai Ivan Rakitic mencetak gol pada menit ke-41.

Los Rojiblancos baru bisa membalas di babak kedua. Gol Angel Correa pada menit ke-61 memastikan Fernando Torres dan rekan-rekannya pulang dari Camp Nou dengan membawa satu poin.

Simeone mengatakan faktor keberhasilan Atletico adalah perubahan yang mereka lakukan pada babak kedua. Permainan tim asuhannya pada babak kedua disebutnya lebih baik daripada saat paruh pertama.

“Kami selalu kesulitan untuk mendapatkan hasil posisit di Camp Nou. Gol pertama mereka sempat mengejutkan kami, tapi gol kami di babak kedua membuat kami kembali bersemangat,” ujar Simeone seperti yang dilansir dari ESPN FC.

Satu poin yang mereka raih dalam laga ini menempatkan Atletico di peringkat empat klasemen dengan perolehan sembilan poin. Sementara Barca ada satu tingkat di atasnya dengan 10 poin. Real Madrid yang bermain imbang dengan Villarreal masih berada di puncak klasemen sementara dengan 13 poin.

“Musim ini masih sangat panjang. Kami semua baru memainkan lima pertandingan. Masih ada banyak waktu bagi setiap tim untuk mencapai puncak performanya,” jelas Simeone.

Leave a Reply