Sir Alex Ferguson Ungkap Rahasia Kehebatan Ronaldo

Mantan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan rahasia soal performa bagus yang ditampilkan oleh Cristiano Ronaldo. Menurut Fergie, Ronaldo mempunyai sebuah ambisi yang kuat untuk terus tampil lebih baik dan lebih baik lagi.

Penyerang tim nasional Portugal ini baru saja meraih kesuksesan besar di tahun ini. Dia berhasil mengantarkan Portugal meraih gelar juara Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Selain itu, Ronaldo juga meraih kesuksesan besar di level klub. Persembahan trofi Liga Champions untuk Real Madrid di akhir bulan Mei silam menjadi buktinya.

Ronaldo juga tampil gemilang bersama Los Galacticos dengan sumbangan sebanyak 51 gol dalam 48 penampilan dalam semua ajang kompetitif. Sementara di Piala Eropa 2016, dia berhasil mencetak tiga gol.

Mengenai performa yang ditampilkan oleh Ronaldo, Fergie melihat bahwa pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut memang selalu menunjukkan ambisi besar untuk bisa tampil lebih baik lagi. Keduanya pernah bekerja sama selama beberapa tahun ketika masih sama-sama memperkuat United.

“Cristiano mempunyai sebuah ambisi yang besar untuk sepakbola, Cristiano selalu tidak sabar untuk mengukuti latihan berikutnya. Dia selalu ingin tampil lebih baik lagi, dan haus akan kemenangan. Dia utamanya menyukai pertandingan besar,” kata Fergie di Bild.

“Selama saya melatih Manchester United, Cristiano menjadi salah satu pemain saya yang paling banyak menunjukkan perkembangan. Melalui kerja keras. Dia selalu melatih tendangannya dengan kaki kanan atau kaki kiri, serta melatih teknik sundulan kepala.”

“Peningkatan kemampuannya dalam beberapa tahun ini sangat luar biasa. Dan apa yang luar biasa, hari ini sepakbola begitu atletis, dan begitu cepat,” imbuhnya.

Leave a Reply