Southampton Tegaskan Tak Akan Jual Van Dijk

Southampton tidak membantah bahwa pemain belakang mereka, Virgil van Dijk, ingin hengkang dari Stadion St Mary’s di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, The Saints juga bersikeras untuk tetap tidak mau menjual pemain asal Belanda itu.

Van Dijk menjadi salah target buruan utama Liverpool pada musim panas ini. Namun, Liverpool kemudian berhenti melakukan pengejaran kepada Van Dijk setelah Southampton mengancam akan melakukan soal pendekatan ilegal kepada si pemain.

Sejak awal Southampton bersikeras tidak mau melepas Van Dijk. Di sisi lain, Van Dijk sudah tidak betah dan ingin pindah ke klub lain untuk musim depan. Oleh karena itulah, Van Dijk untuk sementara diminta berlatih sendirian oleh manajer Mauricio Pellegrino.

“Virgil van Dijk untuk sementara tidak akan saya libatkan di dalam tim karena secara mental dia sedang tidak 100%,” jelas Mauricio Pellegrino kepada BBC Radio Solent.

“Ketika saya bicara dengannya, Virgil berkata kepada saya jika tidak siap main karena ingin pergi. Saya perlu bekerja dengan pemain yang bekerja 100% untuk membela Southampton. Sesimpel itu saja untuk saya,” tambah Mauricio Pellegrino.

“Inilah lah yang saya putuskan. Saya harus mengatakan: ‘Oke, kalau kamu tidak ingin terlibat karena merasa tidak senang, kamu harus berlatih sendirian sampai kamu 100% untuk tim’,” kata Pellegrino.

Ditanya apakah Van Dijk akan mendapatkan izin untuk hengkang dari Southampton, Pellegrino menjawab: “Saya ulangi bahwa klub bilang tidak. Saya berharap Virgil bisa mempertimbangkan lagi perasaannya karena sekarang ini seorang pemain adalah bisnis besar. Bukan cuma pemain, tapi di belakang mereka ada banyak kepentingan,” katanya.

“Saya tak ingin bicara terlalu banyak, tapi kami perlu dia dengan kondisi 100%. Saya ingin membantu squad, saya juga ingin membantu Virgil, tapi kami butuh seorang pemain yang terlibat di setiap sesi latihan bukan hanya dengan badannya tapi juga pikirannya bersama para pemain lain,” kata Pellegrino.

Leave a Reply