Southgate Berminat Jadi Pelatih Permanen Inggris

Gareth Southgate merasa sangat puas dengan dua pertandingan perdananya bersama tim nasional Inggris. Mengenai kemungkinan dirinya akan ditunjuk sebagai pelatih permanen, Southgate mengaku jika dirinya sangat tertarik.

Southgate ditunjuk sebagai manajer sementara tim nasional Inggris senior hingga bulan November mendatang menyusul mundurnya Sam Allardyce bulan lalu karena skandal memalukan.

Dua pertandingan sudah dijalani oleh Southgate yang sebelumnya berstatus sebagai manajer timnas U-21 Inggris, yakni melawan timnas Malta dan kesebelasan Slovenia. Usai menang 2 – 0 kontra Malta, The Three Lions hanya bermain imbang tanpa gol kontra Slovenia kemarin.

Dari apa yang sudah ditunjukkan oleh tim besutannya tersebut, Southgate mengaku jika dirinya merasa sangat puas. Lebih dari itu, Southgate juga memuji dirinya yang berhasil mengatasi tekanan setelah kasus pencopotan Allardyce beberapa waktu lalu.

Terkait apakah selanjutnya dia bisa menjadi manajer permanen bagi The Three Lions atau tidak, Southgate belum mau berkomentar banyak walaupun dirinya mengaku juga tertarik dengan kemungkinan itu.

“Saya baru saja mengalami pengalaman yang sangat luar biasa bersama Inggris,” ujar Southgate seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya merasa jika saya sudah semakin kuat dan semakin percaya diri untuk bisa menjadi pelatih permanen serta menyadari tanggung jawab yang yang akan saya pikul,” sambungnya.

Leave a Reply