Southgate Masih Belum Mau Bahas Masa Depan

Manajer interim tim nasoinal Inggris, Gareth Southgate, tidak bersedia berkomentar mengenai kesempatan ditunjuk sebagai manajer permanen. Untuk sekarang ini, Southgate ingin menikmati kesuksesannya membawa Inggris menang atas Skotlandia terlebih dahulu.

Southgate ditunjuk menjadi manajer sementara timnas Inggris untuk menggantikan Sam Allardyce yang mundur karena terlibat dalam sebuah skandal memalukan. Dai diberi tugas untuk memimpin Inggris dalam empat pertandingan.

Tiga pertandingan sudah dijalani oleh Southgate. Hasilnya, dia membawa kesebelasan Inggris meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Terakhir, The Three Lions menundukkan Skotlandia dengan skor telak 3 – 0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Sabtu, 12 November dinihari WIB.

Kemenangan tersebut melanjutkan catatan positif Inggris dengan tidak tersentuh kekalahan dalam seluruh partai kualifikasi Piala Dunia 2018. Wayne Rooney dan rekan-rekan masih menghuni puncak klasemen sementara Grup F dengan perolehan 10 poin dari empat pertandingan.

Southgate masih akan menangani Inggris dalam satu pertandingan lagi kontra timnas Spanyol dalam laga ujicoba di Wembley, Selasa, 15 November 2016 mendatang. Setelah itu, FA akan mengambil keputusan soal siapa yang akan duduk di kursi manajer Inggris berikutnya.

Southgate sendiri mengaku jika dia sangat menikmati pekerjaannya sebagai manajer The Three Lions. Tapi, ditanya mengenai kesempatannya menjadi manajer tetap, pria yang sebelumnya menjadi pelatih untuk timnas Inggris U-21 tersebut menyerahkan segala keputusan kepada FA.

“Saya ingin menikmati kemenangan kami lama ini dulu, itu yang paling penting. Saya akan menikmati malam ini, saya diminta untuk memegang pekerjaan ini selama empat pertandingan dan saya berhasil mempertahankan Inggris di puncak klasemen sementara grup. Ini adalah moment penting untuk kami dan para suporter. Untuk kasus saya, biarkan FA yang memutuskan,” jelas SOuthgate.

Leave a Reply