Spanyol Rilis Squad Untuk Piala Eropa, Tidak Ada Nama Torres, Mata, dan Costa

Tim nasional Spanyol
Manajer Tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque mengungkapkan alasan tidak mengikut sertakan beberapa nama pemain senior seperti Diego Costa dan Juan Mata dari daftar yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2016. Del Bosque mengatakan jika dia hanya ingin memilih pemain-pemain yang dalam kondisi 100 persen.

Del Bosque sudah mengumumkan daftar 25 pemain bayangan timnas Spanyol yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2016. Nantinya, jumlah tersebut akan dikerucutkan kembali menjadi 23 pemain.

Costa jadi salah satu nama yang tidak tercantum dalam daftar Del Bosque. Striker tim Chelsea itu tampil kurang oke pada awal musim. Meskipun demikian, mantan penyerang Atletico Madrid ini mampu mengakhiri musim dengan catatan 16 gol dalam seluruh ajang kompetitif.

Kondisi serupa juga dialami oleh Mata, tampil dalam 50 pertandingan bersama Manchester United musim ini dia tetap dicoret dari squad La Furia Roja. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga mencoret nama gelandang Arsenal, Santi Cazorla.

“Kami telah mengamati semua situasi. Pada prinsipnya, kami tidak ingin mengambil resiko untuk membawa pemain yang tidak berada dalam kondisi terbaik. Saya agak sedih melihat mereka yang sebenarnya pantas masuk dalam squad, tapi pada akhirnya tidak bisa,” ungkap Del Bosque seperti dilansir Football Espana.

“Santi Cazorla sudah cedera selama lima bulan lamanya, tapi kami sedang mencari pemain-pemain yang berada dalam kondisi terbaik. Ketika kami memiliki keraguan, kami berpikir tentang keputusan apa yang paling masuk akal.”

“Sementara untuk Fernando Torres, Dia selalu punya kesempatan. Setiap skuat rumit dan sulit mengambil keputusan. Saya pernah dalam situasi ini dan tahu sakitnya ditinggalkan. Saya selalu memikirkan itu ketika memilih pemain-pemain yang akan saya bawa,” Del Bosque menambahkan.

Berikut Daftar 25 Pemain Bayangan Spanyol:

Kiper: Iker Casillas, David De Gea, Sergio Rico

Bek: Sergio Ramos, Gerard Pique, Dani Carvajal, Jordi Alba, Marc Bartra, Cesar Azpilicueta, Mikel San Jose, Juanfran

Gelandang: Bruno Soriano, Sergio Busquets, Koke, Thiago Alcantara, Andres Iniesta, Isco, David Silva, Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas, Saul Niguez

Striker: Aritz Aduriz, Nolito, Alvaro Morata, Lucas Vazquez

Leave a Reply