Spurs Harus Memikirkan Cara Menghentikan Aguero

Mauricio Pochettino

Tidak lama lagi, pertandingan antara Manchester City dan Tottenham Hotspur akan dilakukan di Etihad Stadium. Dalam waktu yang singkat ini, Mauricio Pochettino akan berusaha keras mencari cara untuk menghentikan Sergio Aguero.

Kondisi mental Spurs sedang dalam keadaan yang bagus, ditambah lagi dengan empat kemenangan beruntun yang membawa mereka menduduki posisi kedua klasemen dengan perolehan 48 poin, satu poin diatas City yang berada di urutan ketiga.

Kedua tim akan bertanding di pekan ke-26, Minggu (14/2) malam WIB. Spurs menjadi lebih unggul karena City sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Walau begitu, Spurs juga harus diwaspadai karena memiliki satu sosok pemain City yaitu Aguero yang selalu menjadi mimpi buruk bagi mereka. Keseluruhan ada 10 gol yang diciptakan pemain 27 tahun ini dari delapan pertemuan dengan Spurs di liga.

Gol-gol tersebut merupakan yang paling banyak diterima Spurs dari satu pemain selama keikutsertaan mereka di Premier League. Hal ini yang membuat pelatih Spurs yakni Pochettino harus memikirkan cara agar bisa meredam Aguero.

Sementara itu, Kevin Wimmer juga mengemban tugas berat, bek muda Spurs yang akhir-akhir ini diturunkan sebagai starter menyusul cederanya Jan Vertonghen.

Dalam pertandingan pertama di White Hart Lane, Aguero menjadi pencipta gol City walau akhirnya kalah 1-4.

Pochettino mengatakan bahwa ini bukan hanya ujian berat bagi Kevin namun juga bagi tim. Kapan pun menentang salah satu pemain terbaik atau tim, hal ini akan menjadi tantangan besar.

Namun itu merupakan tantangan bersama bukan perorangan. Namun dirinya mengerti bahwa dalam posisi Kevin butuh berhadapan dengan salah satu striker terbaik di dunia.

Leave a Reply