Sterling Tatap Musim Terbaiknya Sebagai Pesepakbola

Raheem SterlingRaheem Sterling menunjukkan peningkatan di musim ketiganya bersama Manchester City. Pada musim ini, pemain berusia 22 tahun tersebut seperti menjelma menjadi pemain yang baru.

Manchester City memetik kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Huddersfield Town, Minggu (26 November 2017) malam WIB. Dalam pertandingan itu, Sterling tampil sebagai bintangnya.

Gol dari Nicholas Otamendi membuat Manchester City tertinggal di babak pertama. The Citizens pun bisa memberikan respon positif dengan baik di babak kedua. Sterling, yang bergerak memutar saat menerima umpan Kevin De Bruyne. Dilanggar oleh Scott Malone. Wasit menunjuk titik putih, Sergio Aguero berhasil menjalankan tugasnya menjadi eksekutor.

Sterling menjadi pahlawan kemenangan The Citizens dengan golnya yang dicetak pada menit ke-84. Bola rebound hasil tendangan Gabriel Jesus, dimaksimalkan oleh Sterling menjadi gol.

Dengan gol itu Sterling kerap tampil sebagai pahlaan Manchester City dengan gol-golnya pada 10 menit terakhir pertandingan. Setidaknya, pemain tim nasional Inggris ini sudah membuat timnya membawa pulang 7 poin.

Sterling sudah mencetak 12 gol musim ini, yang dimana merupakan catatan terbaiknya di sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola. Penampilan itu seakan menjadi jawaban mengapa The Citizens mau membayar dirinya mahal dari Liverpool pada awal musim panas 2015. Dia didatangkan dengan nilai transfer sekitar 49 juta poundsterling.

Rahasia penampilan bagus Sterling diungkapkan oleh mantan pemain Arsenal yang saat ini berprofesi sebagai seorang pundit sepakbola, Thierry Henry. Kerja sama yang apik dengan Kevin De Bruyne dan Davil Silva disebut menjadi kuncinya.

“Raheem Sterling berlatih keras setiap hari bersana David Silva dan Kevin De Bruyne. dDalam sebuah permainan dan Anda bisa melihat bahwa dia bisa tahu dengan tepat apa yang harus dia lakukan,” ungkap Thierry Henry dalam Sky Sports.

Leave a Reply