Strootman 100 Persen Prima Mulai Musim Depan

Kevin Strootman sudah kembali bermain bersama dengan AS Roma setelah sebelumnya absen dalam kurun waktu yang cukup lama akibat mengalami lutut. Strootman diprediksi baru akan bisa kembali dalam kondisi 100 pulih mulai musim depan.

Strootman tampil selama 12 menit sebagai pemain pengganti ketika Roma berhadapan dengan Palermo, pada hari Minggu 21 Februari 2016 akhir pekan lalu. Total Strootman membutuhkan waktu selama 392 hari untuk bisa kembali bermain di atas lapangan.

Gelandang berkebangsaan Belanda tersebut mendapatkan cedera lutut yang parah pada bulan Maret 2014 lalu. Cedera lutut tersebut memaksanya untuk dua kali menjalani operasi di Belanda.

Sempat melakukan comeback pada Januari 2015, Strootman kemudian harus kembali menjalani operasi pada bulan September karena lututnya kembali mengalami. Diungkapkan oleh dokter yang menanganinya, Strootman sempat merasa ragu-ragu dengan operasi keduanya itu.

“Kevin pada awalnya sempat merasa ragu-ragu, namun kemudian dia menelpon dan mengirim pesan singkat kepada saya, meminta maaf karena dia sempat sedikit berlaku tidak ramah kepada saya,” kata dokter yang mengoperasi Strootman, Pierpaolo Mariani

“Saya merasa sangat menyesal untuk waktu yang terbuang dengan Kevin. Setelah dia melakukan pertandingan pertamanya ke lapangan, bahkan hanya bisa dengan melihatnya di TV, Anda bisa mengatakan jika ada sesuatu yang salah,” imbuhnya.

Mariani menyatakan kalau Strootman akan kembali berada dalam kondisi prima nya mulai musim depan. Namun syaratnya adalah gelandang berusia 26 tahun tersbeut juga harus menyingkirkan rasa trauma.

“Strootman akan kembali jadi pemain hebat sama seperti sebelumnya. Dia hanya harus menyingkirkan rasa ketakutan yang ada dalam pikirannya. Dia akan bisa melupakan itu semua ketika dia memulai musim depan,”

Leave a Reply