Strootman Antusias Hadapi Musim Depan Usai Cedera Panjang

Cedera parah membuat Kevin Strootman sempat lama absen dari bermain sepakbola. Kini Strootman sudah pulih sepenuhnya dan antusias untuk memulai hidupnya lagi bersama AS Roma.

Sejak datang ke AS Roma di awal musim 2013/2014, Strootman belum pernah sekalipun bermain satu musim penuh bersama Roma. Meski langsung menjadi pemain utama di i Giallorossi pada musim pertamanya itu, dia lantas mengalami cedera parah menjelang akhir musim.

Gelandang berkebangsaan Belanda itu mendapatkan cedera parah ketika berhadapan dengan Napoli pada 9 Maret 2014 silam. Sejak saat itu, dia berusaha keras untuk pulih dari cederanya dan tercatat hanya beberapa kali tampil di atas lapangan.

Pada musim perdana bersama i Giallorossi, tercatat dia tampil dalam 25 pertandingan di Liga Italia Serie A. Pada musim keduanya, pemain berusia 26 tahun tersebut hanya tampil enam kali, kemudian hanya lima kali di musim ketiga kemarin. Minimnya jumlah penampilan yang dicatatkan oleh Strootman ini disebabkan dua kali operasi besar yang harus dijalaninya.

Kini Strootman mengaku sudah berada dalam kondisi yang prima. Dia sangat bersemangat untuk menjalani pramusim untuk mempersiapkan diri jelang dimulainya musim, apalagi AS Roma punya laga penting yakni laga Kualifikasi Liga Champions.

“Mungkin yang dirasakan oleh pemain-pemain lain berbeda, tapi saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih untuk Roma. Setelah berisitrahat lama selama tiga musim, sangat penting untuk bisa kembali bermain. Saya sangat bahagia bisa kembali memperkuat tim dan sekarang saya merada dalam kondisi yang sangat bagus,” ungkap Strootman.

Strootman juga ikut berkomentar soal Juventus yang memperkuat diri dengan pembelian-pembelian besar di musim panas ini. Tapi dia menegaskan timnya tidak khawatir dan justru semakin termotivasi untuk meraih hasil lebih baik lagi daripada musim lalu.

Leave a Reply