Suarez Kecewa Dengan Kekalahan Uruguay, Tapi Tetap Syukuri 1 Poin Penting

Luis Suarez merasa sangat kecewa karena Uruguay tidak mampu meraih kemenangan atas Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Tapi satu poin yang mereka bawa pulang disebut oleh Suarez tetap berarti.

Berkunjung ke Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Rabu 12 Oktober 2016 dinihari WIB, La Celeste harus puas dengan hasil imbang 2 – 2. Padahal Urguay sempat unggul 2 – 1 atas tuan rumah dan baru mendapatkan gol balasan pada menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan Uruguay buyar enam menit menjelang pertandingan berakhir. Adalah Yerry Mina yang memupuskan harapan Uruguay di menit ke-84 dan memaksakan tim tuan tamu harus puas dengan hasil seri.

“Jelas kami sangat tidak senang karena kami tidak bisa mengalahkan mereka, tapi ini adalah satu poin penting yang diamankan melawan rival langsung, bermain tandang, dan dengan kondisi yang mereka punya. Hujan dalam pertandingan kali ini lumayan menyulitkan kami,” ujar Suarez seperti yang dilansir dari Soccerway.

Mengenai kondisi fisiknya, Suarez meredam kekhawatiran jika dirinya sedang diganggu oleh cedera. Di tengah pertandingan, penyeranga andalan Barcelona itu sempat menunjukkan isyarat untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat.

“Itu hanyalah puncak dari kelelahan saja. Ada banyak pertandingan yang harus saya mainkan, tapi yang paling penting bagi saya adalah memberi segalanya untuk tim ini,” ucap Suarez.

Dengan tambahan satu poin ini, Uruguay masih nyaman duduk di peringkat dua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan perolehan 20 poin dari 10 pertandingan. Tapi mereka bisa saja digeser oleh Brasil yang cuma terpaut dua angka dan baru akan bertanding melawan Venezuela.

Leave a Reply