Suarez Masih Belum Bisa Main Lawan Venezuela

Tim nasional Uruguay diharuskan meraih kemenangan dalam pertandingan menghadapi Venezuela besok. Sayangnya, La Celeste belum bisa memainkan penyerang andalannya, Luis Suarez yang masih berkutat dengan cedera.

Suarez sendiri belum bisa dimainkan lagi sejak mendapat cedera hamstring dalam pertandingan final Copa del Rey 22 Mei 2016 silam. Walaupun kondisinya belum fit, Suarez tetap berangkat ke Copa America Centenario dan melanjutkan pemulihannya bersama tim dokter Uruguay di Amerika Serikat.

Proses pemulihan Suarez sendiri tidak bisa berjalan lebih cepat dan hal itu harus membuatnya absen kala Uruguay dikalahkan 1 – 3 oleh kesebelasan Meksiko dalam laga perdana Grup C beberapa hari lalu.

Maka dari itu, La Celeste sebenarnya sangat membutuhkan tenaga Suarez untuk menghadapi tantangan dari Venezuela dalam laga kedua yang akan berlangsung pada hari Jumat, 10 Juni 2016 pagi WIB besok. Tiga poin menjadi hal yang wajib diraih agar mereka bisa melaju ke babak selanjurnya.

Sayangnya Uruguay harus menunda keinginan mereka menurunkan pemain Barcelona itu karena Suarez masih belum benar-benar pulih dari cedera dan masih harus berada di ruang perawatan. Itu artinya Uruguay masih akan mengandalkan Edinson Cavani seorang di sektor penyerangan.

“Luis Suarez masih menjalani proses pemulihan. Ini baru memasuki hari ke-17, dan kondisinya belum benar-benar sembuh. Luis baru bisa dimainkan jika proses pemulihannya sudah benar-benar selesai” ujar pelatih Uruguay, Oscar Tabarez seperti yang dikutip dari Soccerway.

“Copa America ini sangat penting, tapi lebih penting bagi kami adalah kualifikasi Piala Dunia, di mana kami sedang ada di posisi pertama, dan kontribusi yang diberikan oleh Luis Suarez, seperti biasanya, dia selalu sangat penting,” tutup Tabarez.

Leave a Reply