Sudah Unggul Agregat, Barca Pantang Remehkan Arsenal

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen memperingatkan timnya untuk tidak menganggap remeh Arsenal, walaupun saat ini timnya sedang berada dalam situasi yang menguntungkan untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Ter Stegen memprediksi laga putaran kedua ini akan berjalan alot.

Blaugrana sudah memiliki keunggulan agregat 2 – 0 atas Arsenal dalam putaran pertama di Emirates Stadium bulan lalu. Bertanding di markas sendiri, Camp Nou stadium pada Kamis 17 Maret 2016 dinihari WIB, Los Cules diprediksi akan menemui jalan mudah ke babak delapan besar.

Menilik perjalanan mereka pada musim-musim sebelumnya, Barca memiliki catatan bagus menghadapi tim-tim Inggris. Barca menang 17 kali dalam 30 pertemuan, dengan 11 laga lainnya berakhir imbang dan hanya dua kali kalah.

Sejauh ini Los Azulgrana juga selalu selalu menang dalam pertemuan melawan Arsenal di fase knockout Liga Champions pada musim 2010/2011 dan 2011/2012.

Ter Stegen secara pribadi tetap pasang kuda-kuda menjelang laga tersebut. Bahkan, hasil imbang bukanlah terget yang dipasang oleh Los Cules saat menghadapi The Gunners dinihari nanti.

“Arsenal akan menjadi lawan yang berat untuk kami. Hasil pada putaran pertama bulan lalu sudah cukup bagus tapi belum menjadikan kami benar-benar aman untuk melaju babak perempatfinal. Kami memburu banyak kemenangan dan harus menang lawan Arsenal,” ujar Ter Stegen seperti dilansir di situs resmi Barcelona.

“Dalam setiap pertandingan tentu akan selalu ada tekanan, namun itu sama sekali tidak mengurangi keinginan saya untuk selalu tampil dalam pertandingan itu. Setiap kali saya bermain dalam pertandingan, saya tidak pernah berpikir soal hal lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply