Tak Ada Alasan Untuk Messi Pisah Dari Barca

Dalam beberapa musim belakangan ini, masa depan Lionel Messi bersama Barcelona sering menjadi tanda tanya. Bek Barca, Javier Mascherano meyakini Messi tidak akan angkat kaki dari Camp Nou.

Sejak menjalani debut resmi pada Oktober 2004 silam, Messi sukses tampil sebagai pemain terpenting Barca. Bersama Los Cules, pemain tim nasional Argentina itu memenangkan seluruh gelar bergengsi yang bisa diraih baik di level klub ataupun individu.

Namun dalam beberapa musim terakhir, masa depan dari pemain bernomor 10 Barca ini selalu menjadi spekulasi. Dia sudah dikaitkan dengan sejumlah tim raksasa Eropa semacam Paris Saint-Germain atau Manchester City. Bahkan ketika Messi memfollow akun media sosial Instagram Chelsea, ada indikasi bahwa Messi akan merapat ke London.

Dengan kini sudah menjalani musim ke-13 bersama tim utama Los Azulgraba, menjadi logis saja jika pemain 29 tahun itu memerlukan tantangan baru di luar Spanyol. Kontraknya yang berakhir pada 2018 mendatang dan hingga kini belum ada tanda-tanda bakal segera diperpanjang, semakin membuat masa depannya diisukan.

Namun Mascherano menilai jika Messi dan Barca layaknya satu kesatuan yang sangat sulit dipisahkan. Dia malah tidak bisa membayangkan jika Messi bermain bersama tim lain.

“Hubungan antara Leo dan Barca sudah sangat lekat, dimana mereka sudah mengalami begitu banyak masa menyenangkan untuk waktu yang lama, dan saya rasa itu tidak akan berakhir,” ungkap Mascherano kepada Barca Magazine.

“Saya tidak melihat ada alasan yang bisa membuat mereka berpisah, karena kedua pihak sudah saling diuntungkan dan bisa terus begitu. Saya tidak bisa membayangkan Leo bermain bersama tim lain dalam level seperti ini,” tutup Mascherano.

Leave a Reply