Tak Ingin Perkeruh Situasi, Buffon Ogah Bicara Soal Donnarumma

Gianluigi-DonnarummaTanda tanya mengenai masa depan Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan sampai sekarang masih belum menemukan jawaban. Seniornya di tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, mengaku sempat berbincang-bincang dengannya.

Seperti yang sudah sering diberitakan dalam beberapa waktu belakangan, Donnarumma sebelumnya menolak menadatangani kontrak baru yang diajukan oleh AC Milan. Hal itu membuat Milan dalam posisi sulit karena kontrak kiper 18 tahun tersebut hanya tersisa semusim saja.

Donnarumma pun mendapatkan sorotan tajam terutama dari pendukung garis keras Rossonerri, yang menilainya mata duitan. Sorotan juga mengalir deras untuk agen Donnarumma, Mino Raiola, yang diduga memengaruhi si pemain untuk pergi dari AC Milan.

Belakangan Donnarumma disebut-sebut kembali melakukan negosiasi dengan manajemen AC Milan. Di saat bersamaan, isu transfer terus bergulir dengan Real Madrid dan Juventus dikabarkan terus mengamati perkembangan situasinya.

Khusus untuk Juventus, Donnarumma memang kerap dikabarkan menjadi buruan mereka. Pemuda berusia 18 tahun ini digadang-gadang jadi penerus Buffon, kiper Juventus sekaligus tim nasional Italia yang tidak lama lagi akan pensiun.

Buffon sendiri mengaku sempat berbicara singkat dengan Donnarumma itu dalam sebuah kesempatan, namun dia membantah ketika disebut memberikan saran kepada juniornya itu.

“Saya tidak memberi dia saran apapun, karena saya selalu punya kesalahan-kesalahan saya sendiri dan saya rasa saran dari saya hanya akan menambah kekacauan ke situasi yang ada saja,” kata Gianluigi Buffon kepada Sky Sport Italia.

“Tapi saya memang sempat berbicara dengan Gigio, tapi tidak lama, hanya sekitar 15 menit saja. Tapi saya tidak bisa bilang kepada Anda semua apa yang kami bicarakan waktu itu.”

“Saya benar-benar tidak tahu apakah dia akan tetap bersama AC Milan musim depan. Saya hanya mengatakan ke dia untuk melakukan apa yang menurut dia baik dan bisa membuatnya bahagia,” tutup Gianluigi Buffon seperti yang dikutip dari Soccerway.

Leave a Reply