Tak Masuk Untuk Liga Europa, Inter Ingin Gabigol Fokus Dulu Di Liga Europa

Gabriel Barbosa tidak masuk dalam squad Inter Milan untuk Liga Europa. Hal ini dilakukan karena pihak klub ingin agar pemain yang berjuluk Gabigol ini punya banyak waktu menyesuaikan diri dengan kompetisi Serie A lebih dulu.

Gabigol merupakan salah satu pembelian besar La Beneamata di bursa transfer musim panas ini setelah didatangkan dari FC Santos dengan harga tidak kurang dari 28 juta euro. Kedatangan Gabigol diharapkan bisa mempertajam lini serang Nerazzurri.

Namun, sebuah kejutan besar terjadi saat Inter Milan tidak memasukkan nama Gabigol ke dalam skuat mereka yang akan tampil di Liga Europa musim ini. Bersama Gabigl ada juga pemain yang tidak masuk dalam daftar itu seperti Joao Mario serta Stevan Jovetic dan Geoffrey Kondogbia.

Inter Milan sendiri hanya diperbolehkan mendaftarkan 21 pemain dalam kompetisi UEFA musim ini karena mereka dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Terkait kegagalannya tidak bermain di kompetisi Eropa musim ini, Gabigol sendiri tidak merasa kecewa. Pasalnya itu sudah merupakan keputusan bersama dirinya dengan klub yang agar lebih dulu beradaptasi dengan sepakbola Italia sebelum bisa tampil dalam kompetisi Eropa.

Bagi Gabigol sendiri, Inter Milan memang merupakan klub Eropa pertamanya setelah sejak masih anak-anak menuntut ilmu lalu kemudian berkarier di FC Santos.

“Adalah keputusan dari klub untuk tidak membawa saya dalam skuat Liga Europa. Akan banyak perjalanan di paruh pertama musim dan mereka ingin saya beradaptasi lebih dulu dengan atmosfer Liga Italia Serie A,” ujar Gabigol seperti yang dilansir dari Soccerway.

Leave a Reply