Tak Terima Putusan FIFA, Timnas Argentina Segera Banding

Pihak timnas Argentina secara terbuka mengungkapkan rasa kecewanya dengan sanksi yang diberikan FIFA untuk salah satu pemain mereka, Lionel Messi yang langsung diberikan tak berselang lama di laga yang mereka mainkan. Dengan itu, La Albiceleste memutuskan akan ajukan banding.

Lionel Messi mendapat sanksi larangan bermain di empat laga internasional setelah dinilai bersalah sudah menyerang secara verbal hakim garis. Dia juga harus membayar denda 10 ribu franck atau kurang lebih sekitar 135 juta rupiah.

Salah satu yang membuat Argentina semakin kecewa adalah kasus itu diproses dan segera diberikan sanksi hanya berselang beberapa jam sebelum dimulainya laga kontra timnas Bolivia, pada Rabu (29/3/2017) dinihari WIB.

Hal ini menjadi kerugian bagi mereka, pasalnya Argentina akan bersiap berhadapan dengan Uruguay, Venezuela, dan Peru tanpa hadirnya pesepakbola dunia dari Barcelona tersebut.

Sementara itu, Sekretaris timnas yakni Jorge Miadosqui menilai bahwa pihaknya akan segera ajukan banding, paling tidak untuk meringankan sanksi yang menjerat Lionel Messi.

” Kami begitu kaget dengan hasil yang mereka putuskan. Kami begitu marah karena kinerja dari masalah ini hanya beberapa jam sebelum kami berlaga. Kami akan segera banding dengan hukuan ini dengan tujuan untuk mengurangi sanksi pada Messi. Saat ini, pemain kami sedang bersedih, jelas dia dan kami tidak setuju dengan hukuman ini, ” kata Miadosqui.

Timnas Argentina kini berada di peringkat yang ketiga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, dengan membukukan 22 dari 13 laga. Mereka selisih delapan poin dari timnas Brasil yang saat ini sebagai juara klasemen, satu nilai di bawa Uruguay, dan semakin mendekat dengan tim-tim lain.

Timnas Kolombia yang saat ini berada di posisi keempat hanya selisih satu poin dari Argentina. Di sisi lain, timnas Ekuador dan Chile juga hanya selisih dua poin dari timnas Argentina.

Leave a Reply