Tanpa Coutinho, Liverpool Akan Tetap Kuat

LiverpoolLiverpool diyakini tidak akan mengalami penurunan performa walaupun baru saja ditinggalkan oleh Philippe Coutinho. Pasalnya, The Reds masih punya pemain-pemain lain yang bisa jadi andalan.

Liverpool resmi melepas Coutinho ke klub impiannya, Barcelona, pada Senin (8 Januari 2018) kemarin. Dari penjualan gelandang tim nasional Brasil itu, Liverpool memperoleh uang berlimpah mencapai 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun).

Hengkangnya Coutinho membuat Liverpool kehilangan satu bagian dari sektor penyerangan mereka yang sering menjadi andalan. Stok pemain depan The Reds saat ini hanya tinggal menyisakan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Menurut Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool tak akan terlalu terpengaruh dengan Coutinho. Menurutnya, timnya akan tetap bisa mencetak banyak gol karena mereka masih diperkuat oleh beberapa penyerang top macam Salah, Mane dan Firmino.

“Tim tidak akan terlalu merasa kehilangan dengan kepergian Phil. Anda menyadari itu terjadi, namun kita tidak akan mulai berpikir ‘Apa yang bisa kita lakukan sekarang karena Phil pergi dari sini?’. Yang harus Anda ingat adalah, kami masih punya Mo (Mohamed Salah), Sadio Mane, dan Roberto Firmino” ujar Oxlade-Chamberlain yang dikutip Sky Sports.

Ucapan Alex Oxlade-Chamberlain menang ada benarnya. Pasalnya Salah sejauh ini menjadi top skorer Liverpool dengan torehan 23 gol pada musim ini. Firmino mencetak 16 gol, sedangkan Mane mencetak delapan gol.

“Saat Phil sedang tak bisa bermain, kami tetap bisa bermain dan kami masih punya pemain-pemain menakjubkan yang bisa mencetak banyak gol. Saya pikir kepergian Phil tak seharusnya berpengaruh dengan penampilan kami,” tambah Oxlade-Chamberlain.

Liverpool saat ini masih tertahan di peringkat keempat di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 44 poin, tertinggal 18 poin di bawah Manchester City yang ada di puncak.

Leave a Reply