Tanpa Disangka, Batshuayi Jadi Penentu Kemenangan

Diego Costa? bukan, tidak juga Eden Hazard yang mengantarkan Chelsea raih gelar juara di ajang Premier League pada musim ini. Michy Batshuayi, yang sampai sekarang ini amat jarang tampil di laga, malah jadi sosok pahlawan bagi Chelsea.

Chelsea perlukan hasil oke saat berhadapan dengan West Bromwich Albion pada hari Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB di The Hawthorns, untuk pastikan titel juara untuk mereka genggam. Namun, mereka tidak raih hasil tersebut dengan begitu mudah.

Bermain dengan kekuatan paling okenya, Chelsea kerepotan ciptakan angka. West Brom lakukan pertahanan dengan amat luar biasa dan bikin tim tamu sedikit merasa frustrasi.

Menyaksikan timnya tidak juga memasukkan bola ke gawang West Brom, Antonio Conte mainkan Batshuayi di menit 76 untuk gantikan posisi Pedro Rodriguez. Dan opsi yang dipilih Conte tersebut nyatanya amat tepat.

Cuma selang 6 menit usai naik ke lapangan, Batshuayi berhasil temukan jalan keluar. Ia sambar umpan dari Cesar Azpilicueta untuk antarkan Chelsea unggul dengan skor 1-0.

Angka yang diciptakan oleh Batshuayi tersebut jadi satu-satunya angka yang tercipta di laga ini. Lewat cetak angka itu, Chelsea berhasil raih 3 poin tambahan dan sudah pasti bakal jadi juara di ajang Premier League.

Batshuayi pribadi sesungguhnya bukan pemain striker inti dari Chelsea. Pemain penyerang Belgia yang direkrut dari Marseille pada musim panas kemarin tersebut lebih sering berada di bench sebab ia kalah dalam berselisih dengan Diego Costa.

Batshuayi sampai saat ini baru dapat tampil 18 kali di ajang Premier League dan belum 1 kali pun turun sebagai starter. Sebelum pertandingan melawan West Brom, pemain penyerang yang berumur 23 tahun tersebut pun baru catatkan 1 cetak angka di ajang liga. Namun, cetak angka kedua yang ia ciptakan di ajang Premier League sudah menjadi bukti betapa berharga dirinya bagi Chelsea.

“Indahnya sepakbola, seorang pemain yang jarang tampil menciptakan angka penting bagi jalan menuju kemenangan,” imbuh pemain gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, tentang cetak angka Batshuayi.

Setelah laga, Batshuayi memperlihatkan rasa gembiranya lewat media sosial. Baginya, Tuhan memang suka dengan pahlawan yang tidak di duga.

Leave a Reply