Target Juventus Bukan Liga Champions Tapi Scudetto Enam Kali Beruntun

Juventus masih belum ingin sesumbar soal peluang mereka meraih juara Liga Champions. Bagi La Vecchia Signora, Scudetto keenam berturut-turut jadi target yang lebih masuk akal.

Bukan rahasia lagi jika Bianconeri sangat berharap bisa meraih trofi Liga Champions karena terakhir kali mereka menjuarainya adalah tahun 1996. Setelah itu Juventus hanya nyaris menjuarai karena selalu kalah di tiga final, yakni 1998, 2003, dan 2015.

Aktifitas belanja mereka yang agresif pada bursa transfer musim panas lalu diantaranya mendatangkan Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, serta Dani Alves jadi bukti keseriusan Bianconeri untuk berbicara banyak di kompetisi Eropa. Kehilangan Paul Pogba sepertinya masih bisa ditutupi oleh kehadiran para pemain lain.

Namun, sang manajer Massimiliano Allegri kurang sependapat dengan itu karena persaingan di Eropa lebih ketat dan Juventus menurutnya bukan salah satu kandidat utama mengingat masih banyak tim-tim kuat lain seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, atau Manchester City.

Menurut Allegri, gelar Scudetto lebih realistis untuk mereka dapatkan. Lagipula Juventus juga mengincar sebuah rekor baru di Serie A yakni juara untuk enam musim berturut-turut, sesuatu yang belum pernah dicapai oleh tim lain manapun.

“Adalah sedikit berlebihan jika menyebut jika kami adalah salah satu kandidat juara Liga Champions. Kami hanya termasuk beberapa klub yang tidak diunggulkan yang mungkin saja memenangkan trofi itu,” ungkap Allegri seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Tujuan kami yang utama untuk musim ini adalah Scudetto. Scudetto enam kali secara berturut-turut akan membuat kami menjadi klub legendaris,” sambungnya.

Leave a Reply