Teken Kontrak Baru, Barca Ikat Busquets Hingga 2021

Sergio BusquetsGelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets terhitung sudah lebih dari 10 tahun terakhir memperkuat tim raksasa Catalan itu. Dia dipastikan masih akan lama berada di sana karena baru saja menandatangani kontrak baru.

Kontrak baru tersebut berjangka waktu lima tahun dari masa berlaku kontrak sebelumnya, yang baru akan habis di akhir musim depan. Itu berarti Busquets akan tetap merumput di Camp Nou setidaknya hingga musim panas tahun 2021.

Tercapainya kesepakatan kontrak baru antara Busquets dan Barca diumumkan oleh manajemen Blaugarana pada hari ini, Jumat 27 Mei 2016, lebih dulu melalui akun twitter resmi mereka.

Disebut-sebut bahwa klausul buyout yang tercantum dalam kontrak baru Busquets adalah sebesar 152 juta euro. Artinya, jika ada klub lain yang berani menawar hingga Rp 2,3 triliun, Los Cules tidak berhak mencegah pemain berkebangsaan Spanyol ini untuk bernegosiasi dengan klub tersebut.

Busquets merupakan putra dari mantan penjaga gawang Los Azulgrana di era 90-an, Carles Busquets. Busquets sudah menimba ilmu di akademi La Masia sejak tahun 2005, saat itu Busquets masih berusia 17 tahun.

Pemain bertinggi badan 189 cm itu mulai bermain penuh di tim utama Barcelona di musim 2008/2009. Sampai saat ini tempatnya tidak tergantikan oleh gelandang manapun yang bergabung ke Barca, karena Busquets telah menjelma sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Spanyol, dan bahkan di Eropa.

Sepanjang karier sepakbola profesionalnya bersama Barca, Busquets telah terlibat dalam 384 pertandingan dan mencetak 12 gol. Bersama klub Catalan tersebut Busquets turut mengoleksi 23 trofi major termasuk enam gelar juara La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Leave a Reply