Ter Stegen Segera Terima Kontrak Baru

Barcelona masih akan memagari pemain-pemain intinya dengan memberikan perpanjangan kontrak. Setelah Lionel Messi, kini giliran Marc-Andre Ter Stegen yang mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak baru dari manajemen Blaugrana.

Bisa dibilang, Ter Stegen sudah bisa bernapas lega setelah Claudio Bravo resmi dilepas ke Manchester City. Pasalnya Bravo dan Ter Stegen saling bersaing untuk memperebutkan posisi kiper nomor satu Barca dalam dua musim belakangan.

Ter Stegen hanya dimainkan oleh Luis Enrique dalam laga-laga turnamen seperti Liga Champions dan Copa del Rey, sementara Bravo khusus di La Liga.

Kini peluang Ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu Los Cules semakin terbuka lebar, walaupun klub sudah mendatangkan Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu.

Selain itu, Ter Stegen semakin merasa yakin akan posisi kiper nomor satu karena Barca berencana akan memberinya kontrak baru, walaupun sebenarnya si pemain asal Jerman itu masih terikat kontrak bersama Los Cules hingga kontrak hingga 2019 mendatang.

“Marc-Andre merupakan salah satu elemen penting untuk masa depan Barcelona. Dia bersama Leo Messi, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic” ungkap Presiden Los Cules, Josep Maria Bartomeu, seperti yang dilansir dalam Soccerway.

Sejak didatangkan dari Borussia Moenchengladbach pada tahun 2014 silam, Ter Stegen sudah tampil bersama Los Cules sebanyak 48 kali dalam seluruh ajang kompetitif kompetisi.

Leave a Reply