Tercecer Di Papan Klasemen, Sir Alex Anggap MU Hanya Kurang Beruntung

Sir Alex Ferguson memberikan pujian atas kerja keras Jose Mourinho di Manchester United. Untuk persoalan poin MU yang sekarang ketinggalan jauh dari Chelsea, Sir Alex menilai jika itu hanya karena faktor ketidakberuntungan.

United memperpanjang catatan tidak terkalahkannya dengan hasil imbang 1 – 1 kontra Stoke akhir pekan lalu. The Red Devils saat ini sudah tidak tersentuh kekalahan dalam 17 pertandingan secara berturut-turut di seluruh ajang kompetitif.

Hasil-hasil oke tersebut menempatkan MU di peringkat enam dengan koleksi 41 poin, tertinggal empat poin dari Liverpool yang ada di peringkat empat. Namun dari Chelsea yang saat ini memimpin klasemen, Wayne Rooney dan rekan-rekan ketinggalan sampai 14 poin.

Sir Alex menilai jika pekerjaan Mourinho sampai sejauh ini sebenarnya sudah cukup bagus. Namun, MU disebutnya hanya kurang beruntung berada jauh dari persaingan menuju gelar juara Premier League karena terlalu mendapatkan hasil imbang.

Dari 22 pertandingan yang sudah mereka jalani di liga, MU sudah delapan kali bermain imbang. Jumlah tersebut jadi yang paling banyak di antara tim-tim Premier League yang lainnya, sama dengan Middlesbrough.

“Saya pikir Jose sudah bekerja dengan sangat baik. Ini seperti pemain datang ke Manchester United. Tidak mudah datang dan mengoptimalkan peruntungan klub dari era saya, itu agak sulit. Ini hanya soal ketidakberuntungan,” ungkap Sir Alex.

Leave a Reply