Terkait Masalah Pajak, Barca Yakin Messi Akan Bertahan

Masa depan dari pemain andalan Barcelona, Lionel Messi kembali dispekulasikan setelah dia dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak. Namun, manajemen Los Azulgrana menyatakan jika Messi tidak punya keinginan untuk pergi dari Camp Nou.

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, tengah pekan lalu bintang sepakbola Argentina tersebut dijatuhui 21 bulan bui atas kasus penggelapan pajak dari pendapatan hak citra dalam kurun waktu tahun 2007 hingga 2009. La Pulga didakwa menyembunyikan pendapatan tersebut ke negara-negara bebas pajak seperti Belize dan Uruguay.

Namun, sepertinya Messi tidak akan dipenjara karena dia saat ini dia berada di Spanyol, selain itu hukuman kurungan kurang dari dua tahun bisa menjalani hukuman percobaan dengan catatan yang bersangkutan belum pernah mempunyai catatan kriminal.

Gerah dengan permasalahan hukumnya yang tidak kunjung berakhir, Messi dilaporkan ingin hengkang dari Barcelona untuk menjajal kompetisi Premier League. Apalagi, kontrak dari pemain berkebangsaan Argentina tersebut bersama Los Cules hanya tinggal tersisa tiga tahun lagi.

“Kami menjaga hubungan baik kami dengan pihak Lionel Messi dan kami yakin Leo tidak ingin pergi dari klub. Mereka juga tidak ada mengeluarkan indikasi untuk ke arah sana,” ungkap juru bicara Blaugrana, Josep Vives kepada Cadena COPE seperti yang dilansir dari Football Espana.

“Leo tidak punya rencana untuk pergi dari klub ketika kontrak dia berakhir. Kami sangat tenang dan hingga sejauh ini tidak ada indikasi sebaliknya.”

Leave a Reply