Terungkap! Alasan Mourinho Kerap Cadangkan Memphis Depay

Manajer Manchester United, Jose Mourinho punya alasan khusus mengapa dirinya jarang memainkan Memphis Depay. Mourinho harus tidak memberikan banyak kesempatan bermain kepada Depay karena sang pemain punya keinginan untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Selama Manchester United berada di bawah asuhan Mourinho musim ini, Depay hanya memperoleh kesempatan bermain sekali sebagai starter saat pertandingan Piala Liga Inggris melawan Northampton Town pada 21 September 2016 lalu.

Di Premier League, Depay hanya empat kali diturunkan, semua sebagai pemain pengganti dengan keseluruhan selama 20 menit. Terakhir, pemain berusia 22 tahun tersebut dimasukkan sebagai pemain pengganti kala MU berhadapan dengan Feyenoord di Liga Europa pada 24 November 2016. Setelah itu, Depay sama sekali tidak mendapatkan kesempatan main dari Mourinho.

Mourinho mengatakan bahwa absennya Depay dari tim MU dikarenakan penyerang tim nasional Belanda itu telah mengutarakan keinginannya untuk pergi United dari Old Trafford. United pun siap melepas mantan pemain PSV Eindhoven ini pada bursa transfer bulan Januari ini.

“Dalam beberapa bulan terakhir, keputusan saya terkait Memphis dipengaruhi oleh informasi jika dia ingin meninggalkan kami pada bursa Januari dan bahwa kami akan didatangi oleh tawaran nyata yang akan kami terima. Itu jelas berpengaruh terhadap saya,” ujar Mourinho seperti dikutip dari ESPN FC.

“Kami membahas tentang persoalan ini bersana beberapa pemain dan segalanya sangat jelas. Jika saya tahu, jika saya punya firasat bahwa seorang pemain akan pergi, maka saya akan memberi kesempatan kepada pemain lain,” tegas Mourinho.

Leave a Reply