Tidak Ada Wakil Italia Di Babak Perempatfinal Liga Europa 2015/2016

Liga Europa 2015/2016 sudah mendapatkan delapan klub yang akan bermain babak perempat final. Dari delapan klub yang sudah memastikan diri mendapat tiket ke babak ini, tidak ada satupun klub perwakilan dari Italia.

Pada babak 16 Besar Liga Europa, Lazio menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa. Namun, laju Biancoceleste terhenti setelah mereka ditekuk dengan skor telak 0 – 3 dalam pertandingan putaran kedua di kandang Sparta Praha (wakil dari Ceko), Jumat 18 Maret 2016 dinihari WIB.

Spanyol mengirimkan tiga wakil mereka dan membuat mereka menjadi negara yang mengirimkan wakil terbanyak termasuk Sevilla, yang jadi juara di musim lalu. Sementara dua klub lainnya adalah Athletic Bilbao, yang memenangkan laga dengan sesama wakil La Liga yakni Valencia. Klub ketiga yang mendapatkan tiket ke babak perempat final adalah Villarreal.

Untuk wakil dari Inggris ada nama Liverpool. Liverpool sendiri berhasil menyingkirkan rival beratnya Manchester United. The Reds kini menjadi satu-satunya wakil dari Inggris setelah Tottenham Hotspur tidak mampu membalikkan keadaan saat menghadapi Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund sendiri juga menjadi satu-satunya wakil Jerman yang melaju hingga ke babak ini setelah Bayer Leverkusen dihajar oleh Villarreal dengan skor 2 – 0.

Dua tempat tersisa ditempati oleh wakil Ukraina, Shaktar Donetsk setelah menyingkirkan wakil dari Beliga, Anderlecht dan wakil Portugal, Braga menjadi peserta terakhir yang melaju ke perempat final setelah mengalahkan klub Turki, Fenerbahce.

Delapan klub tersebut kini akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal yang akan ditentukan dalam pengundian pada hari ini 18 Maret 2016 siang waktu Nyon, Swiss. Partai putaran pertama akan diselenggarakan pada 7 April 2016 dan putaran kedua akan digelar 14 April 2016.

Leave a Reply