Tidak Akan Pernah Ada Penerus Messi

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, mengatakan jika Lionel Messi merupakan sosok yang sangat unik. Oleh karena itu, tidak akan ada seorang pun yang bisa sejajar dengannya.

Messi sendiri adalah ikon untuk Barca dalam satu dekade terakhir. Membayangkannya bermain untuk tim lain hampir sama tidak mungkinnnya dengan membayangkan jika suatu hari nanti, sepakbola tidak akan lagi terjamah oleh kaki-kaki Messi.

Namun menurut pendapat Pique, Barca harus mempersiapkan diri dengan kemungkinan itu. Belum lagi belakangan ini muncul kabar bahwa Messi menginginkan agar dicantumkan sebuah klausul rilis di kontraknya agar bisa bisa bergabung dengan Newell’s Old Boys, klub masa kecilnya, pada penghujung kariernya.

“Leo adalah pribadi yang sangat unik. Hari di mana ketika dia pergi nanti bakal seperti hari dimana orang yang kita meninggal dunia, dan itu akan terasa sangat berat. Sekarang kita bisa berbincang dengannya, tetapi suatu saat nanti pasti dia akan pergi dari sini.” ujar Pique kepada TV3.

Karier Messi bersama Los Cules memang bergelimang trofi. Dua belas trofi berhasil diperoleh bersama tim raksasa Catalan ini di antaranya adalah delapan trofi juara La Liga serta empat trofi Liga Champions, belum lagi trofi dari kompetisi lainnya.

Namun kesuksesan Los Azulgrana dalam meraih 12 trofi itu juga tidak terlepas dari andil pemain-pemain lain seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, serta Pique sendiri. Menurut Pique, sangat sulit untuk mencetak ulang generasi La Masia seperti pemain-pemain di atas pada saat yang bersamaan.

“Sampai kapanpun tidak akan pernah ada Lionel Messi yang lain. Meskipun suatu saat akan ada yang berstatus sebagai pemain terbaik dunia, tidak akan pernah ada bisa menyamai level Leo.”

Leave a Reply