Tiga Pemain Leicester Ini Mulai Jadi Buruan Klub Top Eropa

Leicester City tampil sangat mengejutkan di kompetisi musim 2015/2016 dan kini mereka jadi buah bibir publik dunia. Kesuksesan yang mereka dapatkan mendobrak dominasi yang selama ini terjadi di Liga Inggris.

Tak ada yang mengira The Foxes akan menempati tahta klasemen Liga Inggris hingga pekan ke 32. Peluang mereka untuk meraih trofi juara terbilang besar karena Leicester City saat ini unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur di posisi runner up.

Dari total 32 pertandingan, tim asuhan Claudio Ranieri itu membukukan 20 kemenangan dan 9 hasil imbang. Hanya ada 3 momen di mana The Foxes dibuat bertekuk lutut.

Kesuksesan Leicester di musim ini tak lepas dari penampilan apik dari 3 pemain andalan mereka, yakni Jamie Vardy, Riyad Mahrez, N’Golo Kante. Itu mengapa ketiga pemain tersebut saat ini menjadi target buruan klub-klub besar. Mari kita bahas tiga pemain yang jadi kesuksesan Leicester City:

1. Jamie Vardy
Jamie Vardy
Kehebatan Leicester di musim ini memang tak lepas dari kontribusi Jamie Vardy. Bahkan, bisa dibilang ia jadi aktor utama di balik kesuksesan The Foxes Liga Inggris 2015/2016 hingga pekan 32.

Penampilannya meningkat pesat dengan torehan 19 gol dan 6 assist dari 34 laga. Vardy berada di urutan 2 daftar top skor Liga Inggris, kalah 3 gol dari Harry Kane.

2.Riyad Mahrez
Riyad Mahrez
Riyad Mahrez seakan jadi pelengkap dari kepiawaian Vardy. Leicester benar-benar beruntung memiliki mereka. Keduanya memiliki peran yang sangat penting.

Winger tim nasional Algeria itu direkrut oleh Leicester dari Le Havre pada musim dingin 2014 hanya dengan mahar sebesar 375.000 poundsterling. Nilai yang terbilang sangat kecil tetapi dengan servis terbaik.

Jika catatan gol Mahrez musi lalu hanya 4 gol, musim ini ia sudah mengoleksi 17 gol dan 10 assist dari 33 pertandingan. Catatan itu terbilang fantastis untuk pemain yang baru 2 musim merasakan pengalaman di Liga Inggris.

3. N’Golo Kante
N'Golo Kante
Tak percuma Leicester merekrut N’Golo Kante pada bursa transfer musim panas lalu dari SM Caen sebesar 8 juta euro. Kante menjadi salah satu alasan mengapa lini tengah Leicester begitu sulit ditembus.

Kante memang tak piawai mencetak gol, tapi yang jadi keunggulannya adalah visi permaninnya. Ia mampu membaca permainan lawan dan menambah kreativitas The Foxes saat menyerang.

Leave a Reply