Timnas Indonesia Segera Berangkat Ke Spanyol

Timnas Indonesia mempunyai agenda perjalanan menuju pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Jika sesuai dengan rencana, akan ada laga-laga uji coba yang akan dilaksanakan tim Luis Milla itu selama di sana.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Spanyol di tanggal 15 malam atau 16 April 2017 mendatang. Hal tersebut terungkap setelah tim kepelatihan yang dipimpin Luis Milla dengan pelatih timnas yakni Endri Erawan, Direktur Teknik PSSI Danurwindo, serta Deputi Sekjen PSSI Fani Irawan melaksanakan pertemuan di Hotel Yasmin Karawaci, Tangerang, Kamis (23/3/2017).

Salah satu hasil dari rapat mereka adalah timnas akan berhadapan dengan salah satu klub Indonesia dan sepertinya pesertanya berasal dari Liga 1. Ketika di Spanyol nanti, timnas juga akan melakukan beberapa laga uji coba.

” Akan ada lima laga uji coba di Spanyol nanti. Pesertanya belum dapat dipastikan saat ini. Salah satunya yang akan ikut adalah tim dari Luis Milla. Nanti kami akan umumkan, ” ucap Fani.

Di sisi lain, putra Milla, yakni Luis Milla Manzanares ternyata salah satu pemain di Fuenlabrada, tim Divisi 2 Spanyol atau Segunda B. Itu menjadi klub ketiga putra pelatih timnas Indonesia ini setelah pernah menjajal kemampuan di Rayo Vallecano II dan Guijuelo.

Fuenlabrada merupakan klub bola di Madrid. Timnya mulai ikut dalam kompetisi di Spanyol di musim 1975/1976. Semenjak itu, mereka belum pernah tampil di La Liga dan baru kembali promosi ke Segunda B di tahun 2012/2013 lalu.

Bermain di Spanyol, timnas akan berada di dua kota, Madrid dan Valencia. Jika sesuai rencana, timnas ada di Spanyol sampai tanggal 6 Mei. Kemudian, Febri Hariyadi dan pemain lainnya akan menuju Baku, Azerbaijan, demi ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017.

Leave a Reply