Timnas Inggris Berambisi Jadi Juara Dunia

Timnas-InggrisJordan Henderson menyatakan jika Tim nasional Inggris ingin menjadi tim nomor satu di dunia. The Three Lions disebut sudah belajar dari kegagalan di turnamen sebelumnya dan akan bangkit.

Timnas Inggris saat ini ada di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan perolehan 14 poin. Mereka belum terkalahkan dari enam laga, dengan meraih empat kemenangan dan dua kali imbang.

Dengan babak kualifikasi yang menyisakan empat pertandingan lagi, Inggris sangat berpeluang tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi ada catatan soal itu, yakni Inggris dikenal sebagai tim ‘spesialis kualifikasi’.

Mereka kerap garang di kualifikasi, tapi kurang oke di putaran final. Di Piala Dunia 2014, Inggris tersingkir di fase grup. Padahal, Wayne Rooney tampil perkasa di fase kualifikasi (menang 6 imbang 4). Di Piala Eropa 2016 setali tiga uang. Inggris menyapu 100% kemenangan di kualifikasi, namun hanya sampai di babak 16 besar.

Henderson menyebut jika timnas Inggris sudah berjanji akan belajar dari kegagalan-kegagalan tersebut. Pasalnya, Inggris memang sangat berambisi untuk menjadi nomor satu di dunia.

“Sebagai tim, itulah yang ingin kami raih: tampil di Piala Dunia, yang paling penting adalah bagaimana caranya kami bisa jadi yang terbaik. Kami pasti akan memikirkannya, tapi pada akhirnya, anda harus melakukan sesuatu di beberapa pertandingan selanjutnya yang dimainkan,” jelas Henderson seperti yang dilansir dari Four Four Two.

“Mudah-mudahan kami bisa melakukannya lebih cepat. Saya tahu ini perlu waktu, namun saya merasa kami memiliki tim dengan pemain yang hebat, banyak talenta dan pekerja keras untuk meraihnya,” Jordan Henderson menegaskan.

Inggris selanjutnya akan berhadapan dengan tim nasional Malta, Sabtu (1 September 2017) dan kesebelasan Slovakia empat hari berselang. Henderson sekali lagi meyakinkan kalau timnya bakal tampil di fase group di Piala Dunia 2018 Rusia.

Leave a Reply