Tinggalkan Juventus, Mario Lemina Gabung Southampton

Mario LeminaMario Lemina tidak akan lagi membela panji Juventus mulai musim ini. Gelandang berkebangsaan Gabon itu sudah resmi bergabung dengan klub Premier League, Southampton.

Dalam keterangan yang dilaporkan di situs resmi Juventus, nilai transfer Lemina berada di angka 17 juta euro (setara dengan Rp 266 miliar). Nilai tersebut bisa bertambah lagi sebesar 3 juta euro (sekitar Rp 47 miliar) lagi, bergantung pada pencapaian Lemina bersama klub barunya.

Mario Lemina angkat kaki dari Turin setelah dua musim memperkuat La Vecchia Signra. Pemain yang kini berusia 23 tahun itu awalnya dipinjam dari Marseille dan kemudian statusnya dipermanenkan oleh Il Bianconeri. Di Southampton, Lemina diikat dengan kontrak selama lima tahun.

Selama memperkuat Juventus, Lemina memang jarang memperoleh kesempatan bermain sebagai starter dari pelatih Massimiliano Allegri. Dia hanya tampil pada 42 pertandingan dan ikut mengantarkan Juventus memenangkan dua scudetto dan dua gelar Coppa Italia.

Untuk bisa merekrut Lemina, Southampton harus memecahkan rekor transfernya. Rekor sebelumnya tercatat atas nama gelandang serang Sofiane Boufal, yang direkrut dari Lille di bursa transfer tahun lalu dengan harga 16 juta poundsterling.

“Mario Mario Lemina adalah talenta luar biasa yang sudah meraih banyak hal dalam kariernya, memenangkan beberapa gelar dan mendapatkan pengalaman bermain di beberapa panggung terbesar sepakbola,” ujar vice-chairman Southampton, Les Reed.

Mario Lemina merupakan pemain baru kedua yang didatangkan oleh The Saints ke Stadion St Mary’s di bursa transfer musim panas ini. Southampton sebelumnya mendatangkan bek asal Polandia, Jan Bednarek, dari Lech Poznan.

“Saya sangat senang karena bergabung dengan Southampton. Saya sangat tertarik dengan proyek yang mereka tawarakan dan keluarga saya benar-benar mendukung. Saya sangat bahagia bisa berada di sini,” kata Mario Lemina.

Leave a Reply