Tite: Messi Sulit Dihentikan

Manajer tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang biasa dipanggil dengan nama Tite mengakui bahwa Lionel Messi sangat sulit dihentikan. Namun dia melanjutkan jika pengaruh dari bintang Argentina tersebut masih bisa dibatasi.

Kesebelasan Brasil akan berhadapan dengan timnas Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini. Pertandingan yang bertajuk Superclasico ini sendiri rencananya akan diselenggarakan di Stadion Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Brasil pada Jumat, 11 November 2016 pagi.

Dalam persiapan sebelum pertandingan panas tersebut, kedua pihak telah saling menebar psywar. Striker La Albiceleste, Lucas Pratto sebelumnya mengatakan bahwa pemain-pemain Brasil takut pada Messi, tetapi bek Selecao, Dani Alves membantah pendapat itu.

Ditanya soal Messi beberapa waktu lalu dan rencananya untuk menghadapi sang striker andalan Barcelona tersebut, Tite mengatakan: “Lionel Messi sangat sulit dihentikan, begitu pula dengan Neymar yang juga sangat sulit dihentikan,” jelas Tite.

“Tapi bukan berarti Anda tidak bisa meredam pergerakan mereka. Anda bisa mencoba untuk mengurangi beberapa pengaruh mereka, tapi apa yang akan saya lakukan untuk menghadapi Leo? Itu adalah pertanyaannya. Saya tidak akan mengatakannya,” sambungnya.

“Saya bisa mengatakan beberapa pemain secara individu bisa membuat perbedaan dan jadi penentu dalam sebuah permainan. Tapi saya tidak setuju bahwa satu pemain bisa menentukan kemenangan. Pada titik tertentu dia bisa bersinar, tapi karena kerja sama tim mereka bisa kuat,” tandasnya.

Leave a Reply