Toby Alderweireld Harapkan Ada Kontrak Baru Dari Tottenham Hotspur

Toby AlderweireldAgen Toby Alderweireld mengatakan jika bek Tottenham Hotspur pantas mendapatkan kontrak baru dari manajemen klub. Jika tidak, Alderweireld harus diizinkan hengkang ke klub lain.

Kontrak Alderweireld dengan Tottenham Hotspur sebenarnya masih berlaku sampai musim panas 2019 mendatang. Bek berkebangsaan Belgia itu dilaporkan mendapatkan gaji sebesar 50 ribu poundsterling (setara dengan Rp 863 juta) per pekan.

Di kontrak Alderweireld yang masih berlaku saat ini, diyakini ada sebuah klausul yang berbunyi “jika Tottenham Hotspur memperpanjang kontrak selama setahun pada 2019, akan ada klausul rilis senilai 25 juta poundsterling”. Nilai tersebut tentu sangat murah untuk pemain seperti Alderweireld.

Sejauh ini pembicaraan kontrak baru sudah dilakukan tapi belum ada kesepakatan. Manajemen The Lilywhites kabarnya ingin menghapus klausul “jika Tottenham Hotspur memperpanjang kontrak selama setahun pada 2019, akan ada klausul rilis senilai 25 juta poundsterling” itu.

Sementara itu, pihak Alderweireld sendiri mengharap ada kenaikan gaji dari manajemen klub. Pemain berusia 28 tahun itu dianggap sudah memberikan kontribusi yang besar dalam kesuksesan The Lilywhites pada beberapa musim terakhir.

“Toby Alderweireld selalu bermain dengan baik. Bahkan setelah cederanya, dia bisa memulihkan diri dengan baik. Permainan Tottenham Hotspur menurun drastis saat dia sedang absen,” ujar agen Alderweireld, Stijn Francis, kepada Het Nieuwsblad.

“Jika Anda hanya melihat angka-angkanya, Toby Alderweireld selalu bermain bagus dan untuk performanya, dia layak memperoleh kontrak yang tepat dari Tottenham Hotspur atau sebuah transfer,” tambah Stijn Francis.

“Untuk sebuah transfer, ada beberapa klub yang berminat dengan Toby Alderweireld. Tak ada banyak bek tengah seperti dia, jadi mereka banyak dicari. Tapi, klub-klub yang berminat juga tahu mereka harus bernegosiasi dulu dengan Presiden Tottenham Hotspur,” kata Stijn Francis.

Tottenham Hotspur mendatangkan Toby Alderweireld dari Atletico Madrid pada 2015 lalu. Alderweireld sampai saat ini telah tampil pada 91 pertandingan bersama The Lilywhites dan mencetak enam gol untuk seluruh ajang kompetitif.

Leave a Reply