Topeng-topeng Vardy Di Tribun Penonton

Usaha Leicester City dalam melakukan banding kartu merah Jamie Vardy ditolak oleh Asosisasi sepakbola Inggris (FA). Klub mengajak para suporter untuk turut memberikan simpati dengan membagikan topeng berwajah Vardy.

Vardy harus absen saat Leicester menjamu Everton di King Power Stadium, Senin, 26 Desember 2016 malam WIB. Dia tengah menjalani hukuman kartu merah ketika tampil dalam laga dengan Stoke City pada 17 Desember silam. Dia mendapatkan kartu mereka karena dinilai melakukan tekel keras kepada Mame Biram Diouf.

Leicester yang diwakili oleh Presiden klub, Vichai Srivaddhanaprabha, berusaha untuk meminta keringanan hukuman dengan usaha naik banding. Namun, ditolak oleh FA.

The Foxes pun kemudian mengajak para suporter untuk memberikan dukungan kepada Vardy. Klub membagikan 30 ribu topeng berwajah Vardy kepada penonton.

Vardy yang menjadi penonton dalam pertandingan tersebut pun turut memakai topeng tersebut. Dia juga tidak akan bisa tampil saat Leicester berjumpa dengan West Ham dan Middlesbrough. Namun, Vardy tetap bisa bermain dalam babak ketiga Piala FA, saat berhadapan dengan Everton di Goodison Park pada 7 Januari 2016 mendatang.

Aksi dari para penonton tersebut tidak dilihat oleh sang manajer, Claudio Ranieri. “Saya meminta maaf karena saya tidak melihatnya ketika berada di dalam lapangan. Saya tidak melihat, maaf,” kata Ranieri seperti dilansir BBC.

Leave a Reply